Bisnis

Sri Mulyani: PPN Naik Jadi 12% Tergantung Presiden Baru

Suarasekadau.co.id – JAKARTA – Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengungkap pendapat terkait rencana pemerintah yang mana akan melakukan penyesuaian tarif pajak pertambahan nilai ( PPN ) menjadi 12% pada 2025.

Pemerintah baru berhak mengubah kebijakan yang telah disepakati sebelumnya yang digunakan tentu disesuaikan dengan arah juga kebijakan yang mana dijanjikan.

“Jadi kalau target PPN tetap memperlihatkan 11%, pasti nanti disesuaikan. Kalau target penerimaan negaranya di-adjust dengan UU HPP ya nanti akan dibahas juga,” ungkap Sri Mulyani ketika rapat kerja bersatu Komisi XI DPR RI, dalam Jakarta, Selasa (19/3/2024).

Sri Mulyani menyatakan pada masa transisi mencoba untuk melakukan komunikasi dan juga fatsun politik. Di sisi lain, pihaknya juga memverifikasi Anggaran Pendapatan lalu Belanja Negara (APBN) masih terjaga.

“Penting pada situasi ini adalah sentimen persepsi terhadap APBN harus terjaga dan juga tetap saja sehat. Karena itu, pemerintahan siapapun mesti membutuhkan APBN yang digunakan dikelola dengan baik,” tandas Sri Mulyani.

Related Articles

Back to top button