Olahraga

Perjalanan Spiritual Ragnar Oratmangoen Jadi Mualaf: Saya Tersentuh Ajaran Islam

Suarasekadau.co.id – JAKARTA – Winger Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Ragnar Oratmangoen , menceritakan perjalanan spiritualnya memeluk agama Islam. Ragnar mengaku kalau dirinya mantap memeluk agama Islam ketika usianya sekitar 15 tahun.

Ragnar merupakan pemain anyar pada skuad Timnas Indonesia pada waktu ini. Setelah menyeberangi perjalanan panjang, pemain Fortuna Sittard itu akhirnya telah lama mengambil sumpah Warga Negara Indonesia (WNI) pada Hari Senin (18/3/2024) kemarin malam. Dia disumpah WNI bersamaan dengan Thom Haye.

Sejatinya, Ragnar sudah ada menarik banyak perhatian rakyat Tanah Air akibat dirinya individu muslim. Namun, bukan berbagai yang tahu kalau nyatanya pemain berusia 26 tahun ini adalah orang mualaf. Dia mengungkapkan memutuskan menjadi mualaf pada waktu usianya 15 tahun.

Ragnar pun tak segan untuk menceritakan perjalanan spiritualnya itu. Pemain kelahiran Oss, Belanda ini menyampaikan dirinya menemukan jalan memeluk agama Islam seiring bertumbuh dewasa.

“Tidak, saya tidaklah terlahir sebagai muslim. Saya dibesarkan sebagai seseorang kristen, tapi pasca saya berkembang dewasa, saya menemukan jalan ke Islam,” ucap Ragnar ketika ditemui dalam Hotel Fairmont, Selasa (19/3/2024).

“Saat usia 15 tahun (jadi mualaf, red) sepertinya. Jadi saya juga telah 10-11 tahun menyeberangi ramadan,” tuturnya.

Ragnar juga menyampaikan alasan yang mana menyebabkan dirinya mualaf. Menurutnya, itu semua tak luput dari teman-temannya yang mana rutin mengundang ke masjid. Dari sanalah ia merasa tersentuh dengan ajaran-ajaran yang tersebut diajarkan oleh Islam sehingga mantap memutuskan menjadi orang muslim.

“Bagi saya, hal-hal yang digunakan saya pelajari tentang Tuhan. Teman saya juga rutin meminta saya ke masjid ketika itu, mereka itu mengajarkan saya perihal Tuhan serta bagaimana agama ini bisa jadi membantu pada hidup. Itu menyentuh saya dan juga akhirnya memutuskan untuk menjadi muslim,” tandas Ragnar.

Related Articles

Back to top button