Otomotif

Penjualan Mobil Listrik Melempem, Amerika Serikat Minta Perbanyak Model Hybrid

Suarasekadau.co.id – TEXAS – Penjualan kendaraan listrik di Amerika Serikat terlihat melambat serta produsen mobil juga pemasok mengalami hambatan pada permintaan konsumen.

Namun, di beberapa tahun terakhir, jualan kendaraan hibrida bensin-listrik di area Amerika Serikat terlihat meningkat.

Seperti dilansir dari Reuters, Selasa (18/3/2024), produsen mobil kemudian pemasok terlihat menambah kapasitas untuk memproduksi kendaraan hibrida bensin-listrik juga hibrida plug-in untuk pangsa AS.

Menurut para analis, hal ini merupakan respons terhadap meningkatnya permintaan konsumen terhadap teknologi yang dimaksud sudah direncanakan oleh General Motors (GM), dan juga produsen mobil lainnya untuk menghentikan pengembangan kendaraan listrik.

Penjualan hibrida di tempat Negeri Paman Sam terlihat meningkat lima kali lebih banyak cepat dibandingkan transaksi jual beli kendaraan listrik dalam bulan Februari menurut Morgan Stanley.

Selain itu, menurut Stellantis, versi hybrid plug-in Jeep Wrangler juga menyumbang setengah dari pelanggan Wrangler dalam AS. pada paruh kedua tahun 2023.

Angka ini naik dari 37 persen pada semester pertama tahun ini.

Penjualan hybrid Ford Motor juga meningkat hampir 37 persen pada dua bulan pertama tahun ini.

Hal ini didorong oleh permintaan truk kompak hybrid Maverick yang dimaksud dihargai mulai dari USD25.315

Maverick hybrid sekarang menyumbang sekitar setengah dari transaksi jual beli model tersebut, lalu dealer mengungkapkan merek bisa saja berjualan tambahan berbagai apabila Ford bisa saja membuatnya.

Wakil presiden Ford untuk pengembangan produk, Jim Baumbick mengungkapkan terhadap Reuters, “Kami harus segera menambah kapasitas untuk Maverick.

“Kami menambahkan shift ketiga secara keseluruhan untuk menanggapi permintaan,” katanya.

Related Articles

Back to top button