Nasional

Ketum Ikatan Alumni ITB: Jejak Digital Sirekap Meragukan Keabsahan Hasil pemilihan raya 2024

Suarasekadau.co.id – JAKARTA – Problematik data pada website besutan Komisi Pemilihan Umum (KPU) yakni Sirekap masih terus menjadi perbincangan hangat. KPU dianggap menutupi hasil pemilihan umum 2024 dengan menghentikan rekap ucapan yang tersebut seharusnya tampil pada Sirekap.

Ketua Umum Ikatan Alumni ITB Akhmad Syarbini menyoroti tak berjalannya website Sirekap sebagai bentuk berbagai kejanggalan kecurangan pemilihan raya 2024.

“Dengan tidak ada dibukanya secara terbuka kembali Sirekap ini malah semakin publik bertanya, kenapa mampu terjadi. Padahal, kita sama-sama tahu bahwa Sirekap menjadi alat bantu serta benar-benar dipakai oleh KPU,” ujar Akhmad pada tayangan YouTube bersatu iNews Media Massa Group, Selasa (19/3/2024).

Dia mengungkapkan jikalau meninjau ada saksi dari Partai Ummat yang tersebut menemukan penggelembungan pendapat dari salah satu partai sehingga itu dengan segera dikoreksi.

Untuk data pilpres, Akhmad menemukan banyak sekali kejanggalan yang dimaksud memang sebenarnya jejak digitalnya ditemukan oleh berbagai pakar. “Jejak-jejak digital inilah yang dimaksud meragukan keabsahan hasil pilpres juga pilpres,” katanya.

Pihaknya telah lama menemukan bukti-bukti kecurangan Pemilihan Umum 2024, salah satunya ditemukannya 440.000 inovasi data.

“Itu ada pada 35.000 lebih lanjut TPS lalu itu data-data yang dimaksud telah dicapture. Jadi jejalk digital ini memang benar tidak ada sedemikian dapat dilupakan oleh sebab itu jejak digital ini berhasil ditelusuri,” ucap Akhmad.

Related Articles

Back to top button