Kesehatan

Kenali Makanan Pemicu Kista, dari Mi Instan hingga Seafood

Suarasekadau.co.id – JAKARTA – Kiky Saputri keguguran di tempat usia komposisi 10 minggu. Istri Muhammad Khairi mengaku menemukan kista yang tersebut meningkat di dalam luar rahimnya.

Kasus sejenis juga sejumlah dialami wanita di tempat Indonesia. Di sisi lain, sejumlah wanita yang dimaksud tak rutin memeriksa kesehatannya. Sementara, munculnya kista di area tubuh wanita, biasanya disebabkan oleh gaya hidup, khususnya pada pola makan.

Untuk itu, dr. Zaidul Akbar mengungkap beberapa makanan pemicu kista, seperti ayam atau daging sapi yang digunakan telah terjadi disuntik oleh suntikan hormon juga mampu menjadi faktor pemicu timbulnya kista.

Tidak semata-mata itu, makanan yang dimaksud mengandung tepung, seperti makanan olahan serta mi instan pun patut diwaspadai. Sebab keduanya bisa saja menjadi pemicu kista.

“Kemudian saya ungkapkan tepung-tepungan apalagi produk-produk mi instan itu olahan di bentuk tepung, stop dulu,” kata dr. Zaidul Akbar dalam YouTube Sobat Herbal, Selasa (19/3/2024).

Demikian dengan makanan seafood yang mana tak diketahui asalnya atau kemungkinan terkontaminasi logam berat laut. Hal ini patut dihindari. Sebab zat di tempat dalamnya sudah ada bukan segar kemudian dapat memicu kista.

“Seafood ya atau kemungkinan besar yang dimaksud terkontaminasi dengan logam berat dengan laut yang dimaksud tidaklah sehat juga dikurangi atau kemungkinan besar distop cari yang sehat-sehat aja,” ucap dia.

Untuk menghindari atau menghilangkan kista, wanita pun harus mengubah pola makan lalu asupan nutrisi yang masuk ke di tubuh.

Zaidul Akbar menyarankan untuk sarapan dengan minum air madu jeruk nipis, makan buah juga kurma. Semua ini dinilai sangat baik untuk tubuh.

Related Articles

Back to top button