Kesehatan

Hasil Piala FA: Chelsea Melewati ke Semifinal, Hancurkan Leicester City dengan Dramatis

Suarasekadau.co.id – LONDON – Chelsea berhasil menang 4-2 melawan Leicester City di perempat final Piala FA 2023/2024 . Dengan hasil itu skuad berjuluk The Blues berhak lolos ke putaran semifinal.

Pertemuan kedua pasukan berlangsung di tempat Stamford Bridge, Hari Minggu (17/3/2024). Chelsea dengan segera bermain lepas sejak awal putaran pertama. Oleh dikarenakan, kelompok itu ingin mencetak gol cepat ke gawang Leicester City.

The Blues – julukan Chelsea mampu membuka keunggulan menghadapi Leicester City. Kepastian itu usai Marc Cucurella mencetak gol pada menit ke-13 pasca memaksimalkan umpan Nicolas Jackson.

Leicester City pun memberikan perlawanan di laga. Namun, pertahanan Chelsea masih cukup kokoh menghalau serangan yang dimaksud datang ke lini pertahanannya.

Pada menit ke-45+1, Chelsea berhasil menggandakan keunggulan melawan Leicester City. Gol itu kali ini diciptakan oleh Cole Palmer setelahnya memanfaat umpan Raheem Sterling.

Leicester City dapat memperkecil ketertinggalan pada laga. Kepastian itu usai pemain Chelsea Axel Disasi melakukan gol bunuh diri pada menit ke-51.

Tim tamu makin percaya diri setelahnya gol tersebut. Sebab, Leicester City kembali mencetak gol pada menit ke-62 lewat Stephy Mavidi.

Chelsea mampu kembali unggul menghadapi Leicester City mendekati akhir laga. Kepastian itu usai Cerney Chukwuemeka mencetak gol pada menit ke-90+2.

Tim asuhaan Mauricio kembali menanmbah keunggualan berhadapan dengan kelompok lawan di laga itu. Kali ini gol yang dimaksud diciptakan oleh Noni Madueke pada menit ke-90+8.

Susunan Pemain:

Chelsea : Robert Sanchez, Malo Gusto, Axel Disasi, Trevoh Chalobah, Marc Cucurella, Moises Caicedo, Conor Gallagher, Mykhailo Mudryk, Cole Palmer, Raheem Sterling, Nicolas Jackson
Pelatih : Mauricio Pochettino

Leicester City : Jakub Stolarczyk, C Doyle, Jannik Vestergaard, Wout Faes, Hamza Choudhury, Dewsburry Hall, Harry Winks, Ndidi Wilfred, Stephy Mavididi, Patson Daka, Abdul Fatawu
Pelatih : Enzo Maresca

Related Articles

Back to top button