Otomotif

Viral Sopir Xpander Tabrak Porsche Galang Dana Rp9 Miliar, Kitabisa Bilang Gini

Suarasekadau.co.id – JAKARTA – Viral sopir Mitsubishi Xpander yang digunakan menabrak mobil mewah Porsche 911 GT3 yang sedang terparkir menggalang dana urunan warga di tempat media sosial. Akibatnya, warganet pun mencak-mencak.

Sopir Xpander berinisial SJ sudah ada dinyatakan sebagai terperiksa setelahnya menabrak showroom mobil mewah Ivan’s Motor PIK 2 Jalan Kavling Boulevard Kosambi, Tangerang dan juga menghantam mobil sport Porsche 911 GT3.

Dalam kejadian tersebut, nominal kerugian ditaksir mencapai Rp5,7 miliar. Gara-gara itu, banyak yang penasaran bagaimana sopir Xpander yang disebutkan akan membayarnya?

Menariknya, beredar seruan untuk menggalang dana di tempat Kitabisa yang mana mencapai Rp9 miliar di dalam media sosial. Dikatakan pada unggahan tersebut, “1x kebaikanmu = Bantu Driver Xpander Untuk Ganti Rugi,”.

Menyadari postingan yang dimaksud viral, akun X Kitabisa @kitabisacom buru-buru melakukan klarifikasi. “Ini hoax ya. Kitabisa tiada memfasilitasi galang dana yang mana melanggar aturan yang berlaku,” cuit mereka.

Menurutnya, Kitabisa akan melakukan screening dulu semua penggalangan dana yang digunakan masuk sebelum tayang. Dan ini ada tahapannya.

Pertama, diawali dengan Verifikasi Akun. Semua orang yang mana mengajukan galang dana dalam Kitabisa harus menyeberangi verifikasi identitas yang dimaksud berstandarkan e-KYC (Know Your Customer).

Adapun untuk galang dana medis, penggalang dana harus melampirkan dokumen medis dari RS/faskes. Saat ini, Kitabisa sudah ada bekerjasama dengan lebih lanjut dari 100 rumah sakit di area Indonesia serta puluhan yayasan untuk memudahkan proses verifikasi.

Sementara di tempat penggalangan dana non-medis, Kitabisa memohonkan dokumen pendukung sesuai dengan kategori serta tujuan penggalangan dana kemudian memverifikasi keasliannya. Galang dana ini akan di-review oleh pasukan Kitabisa di waktu max 7 hari kerja.

“Tidak semua penggalangan dana yang digunakan diajukan dapat lolos di tempat Kitabisa. Kalau kalian lihat ada galang dana yang mana mencurigakan, dengan segera lapor cuma ya guys biar dengan segera ditindaklanjuti identik kelompok Kitabisa,”cuitmereka.

Related Articles

Back to top button