Lifestyle

Perjalanan Karier Donny Kesuma Semasa Hidup, Maju Jadi Artis dan juga Atlet

Suarasekadau.co.id – JAKARTA – Perjalanan karier Donny Kesuma semasa hidup kembali dikenang penggemar. Sebelum meninggal dunia, Donny dikenal sebagai manusia artis juga atlet softball yang sukses.

Perjalanan karier Donny Kesuma pun juga tak lepas dari sorotan publik. Sebelum menjajal sebagai pribadi aktor, Donny merupakan atlet softball Indonesia.

Pada 1997, beliau kemudian terjun ke dunia hiburan dengan membintangi sinetron berjudul Bidadari yang mana Terluka.

Di 2007, Donny pun melakukan debut film pertamanya bertajuk Diva. Sejak ketika itu, karier Donny semakin melejit dan juga membintangi beberapa jumlah film lainnya bersatu aktor juga aktris ternama Tanah Air.

Beberapa tahun terakhir, sosok Donny Kesuma pun masih bergerak di tempat bidang perfilman Tanah Air. Ia sempat bermain film Mohon Doa Restu hingga Buyam Hamka serta beradu akting dengan Jefri Nichol hingga Vino G. Bastian.

Donny Kesuma sendiri dikenal sebagai aktor, presenter juga politikus dengan syarat Bandung, Jawa Barat. Ia lahir pada 6 Juni 1968 kemudian meninggal dunia dalam usia 55 tahun.

Di era 90-an, nama Donny Kesuma begitu hits di area jagat hiburan dan juga membintangi beberapa orang judul sinetron Tanah Air. Beberapa dalam antaranya ada Jelita & Juwita, Siti Nurbaya hingga Putri Nabila.

Donny Kesuma meninggal dunia hari ini, Selasa (19/3/2024). Donny mengembuskan napas terakhirnya pada usia 55 tahun setelahnya berjuang dengan penyakit jantung.

Sebelum meninggal, Donny sempat dilarikan ke rumah sakit. Dia mendapat perawatan intensif di area ICU dalam salah satu rumah sakit di area kawasan Bekasi.

Kabar meninggalnya Donny pertama kali datang dari artis Ferry Maryadi. Melalui unggahan di area Instagram pribadinya, ia menyampaikan belasungkawa. “Semoga khusnul khotimah kang Don,” tulis Ferry Maryadi disitir dari akun Instagram @kangferrymaryadi.

Related Articles

Back to top button