Teknologi

NASA Ciptakan Game Maju untuk Anak-Anak

Suarasekadau.co.id – JAKARTA – Badan antariksa Amerika Serikat NASA meluncurkan game terbaru untuk membantu anak-anak belajar tentang gerhana matahari menjauhi gerhana matahari total pada tanggal 8 April 2024 mendatang.

Permainan “Snap It! An Eclipse Photo Adventure” mengajukan permohonan pemain untuk membantu manusia wisatawan antarbintang mengambil foto-foto matahari selama perjalanannya ke Bumi. Permainan ini dirancang untuk anak-anak usia tujuh tahun ke atas, dengan pelajaran tentang bagaimana bulan menghalangi cahaya matahari selama gerhana matahari.

Space.com melansir, Hari Senin (18/3/2024), permainan untuk memeringati fenomena alam yang dimaksud langka pada Meksiko, Amerika Serikat, dan juga Kanada ini disebut-sebut cukup canggih juga inovatif. Rute gerhana dimulai di dalam menghadapi Samudera Pasifik Selatan, lokasi pertama yang mengalami totalitas akan menjadi pantai Pasifik Meksiko sekitar pukul 11.07 pagi waktu setempat.

Gerhana yang disebutkan kemudian akan melintasi 15 negara bagian Negeri Paman Sam lalu meninggalkan dari benua Amerika Utara di tempat pantai Atlantik Newfoundland, Kanada pada pukul 5.16 sore.

Permainan edukatif Snap It! menampilkan karakter alien pada waktu mengunjungi Bumi dari planet yang digunakan tak mengalami gerhana matahari, atau ketika terjadi ketika bulan melintas di area antara Bumi serta matahari. Tujuan permainan ini untuk mengambil 20 foto gerhana serta obyek lain yang mana transit, atau menyeberangi matahari.

Permainan ini dapat dimainkan di tempat komputer atau perangkat apa pun yang tersebut terhubung ke internet. Tujuannya memacu anak-anak untuk menggunakan keyboard kemudian mouse merekan untuk membantu wisatawan alien mengambil foto-foto matahari.

Foto-foto yang disebutkan dikompilasi di sebuah album dengan informasi tentang masing-masing objek berbeda, seperti Parker Solar Probe yang dimaksud melintas di tempat depan matahari. Kemudian, pemain dapat memproduksi serta mengunduh kartu pos virtual untuk dibagikan dengan teman kemudian keluarga.

Selama gerhana matahari total pada tanggal 8 April 2024, bulan tampak hampir identik besar dengan matahari, menghalangi seluruh cakram untuk penonton pada jalur totalitas, yang mana lebarnya 162 – 200 kilometer selama beberapa menit. Sebagai gantinya, pengamat akan mempunyai pandangan melawan atmosfer luar matahari, yang digunakan dikenal sebagai korona.

Related Articles

Back to top button