Bisnis

Naik 20 Persen, BSI Sediakan Uang Tunai Rp45 Billion Selama Ramadan dan juga Lebaran 2024

Suarasekadau.co.id – JAKARTA – PT Bank Syariah Indonesia Tbk, atau BSI mencatatkan total uang tunai (cash) yang tersebut disediakan selama Ramadan lalu Idul Fitri 2024 sebesar Rp45 triliun. Angka ini naik 20% dibandingkan periode yang dimaksud identik tahun lalu.

Direktur Manajemen Risiko BSI, Grandhis Helmi Harumansyah mengatakan, jumlah total uang yang dimaksud sudah ada dapat dipertukarkan oleh pengguna melalui cabang hingga anjungan tunai mandiri (ATM) yang mana disediakan perusahaan.

“Ramadan tahun ini serta masa libur Lebaran, kami dari BSI telah mempersiapkan cash yang dimaksud cukup, liquidity yang mana cukup untuk melayani rakyat yang dimaksud ingin melakukan operasi di area BSI,” ujar Grandhis pada waktu konferensi pers, Hari Senin (18/3/2024).

“Jadi yang tersebut melalui chanel, cabang, juga ATM kita siapkan cash kurang tambahan perkiraan kami selama Ramadan ini sebesar Rp45 triliun. Dan apabila ada pengguna kemudian publik yang tersebut ingin melakukan penukaran uang cash pecahan kecil bisa saja pada cabang kami,” paparnya.

Menurutnya, uang tunai bernilai fantastis itu telah disiapkan sejak awal Ramadan lalu, sehingga publik atau pelanggan sudah ada dapat melakukan operasi di tempat kantor cabang hingga ATM BSI.

“Untuk penukaran telah mampu mulai dilaksanakan penukaran dalam semua cabang, sudah ada dimulai sejak awal Ramadan,” tukas dia.

Kendati begitu, Grandhis mengingatkan, agar warga bukan secara berlebihan menukar atau melakukan transaksi. Artinya penukaran uang tunai harus dilaksanakan batas normal saja. Himbauan ini sekaligus mengantisipasi naiknya minat rakyat melakukan kegiatan menjauhi Lebaran tahun ini.

“Untuk penukaran uangnya, ya tentu penukaran uang pasti normal kita tidak ada diharapkan pelanggan melakukan penukaran berlebihan serta ditukar lagi pada luar. Jadi kami harapkan juga melakukan penukaran ini dengan normal, artinya tiada ada, kita pastikan bahwa uangnya ada, cukup untuk penukaran pecahan kecil, dan juga mohon juga tidak ada melakukan penukaran secara berlebih,” jelasnya.

Related Articles

Back to top button