Kesehatan

Masih Terasa Nyeri, Marc Klok Bertekad Perkuat Timnas Indonesia vs Vietnam

Suarasekadau.co.id – Gelandang Persib Bandung, Marc Klok miliki tekad selama bergabung dengan Timnas Indonesia . Dia berkeinginan untuk bermain ketika hadapi Vietnam pada Kualifikasi Piala Bumi 2026 zona Asia.

Gelandang naturalisasi dengan syarat Belanda ini berkeinginan untuk menjadi bagian penting dari timnas Indonesia. Sebab beliau juga berkeinginan untuk bisa jadi mempersembahkan kemenangan.

“Saya rasa ini adalah momen untuk dinikmati lalu ada sejumlah hal lainnya,” kata Marc Klok, Mingguan (17/3/2024).

Pemilik nomor punggung 23 ini akui masih merasakan nyeri di tempat bagian tendon achillesnya. Menurut dokter tim, beliau diharuskan beristirahat agar mempercepat proses pemulihan.

“Saya hanya saja perlu istirahat, tendon saya butuh terapi serta pemulihan dari inflamasi,” tuturnya.

Akan tetapi, Marc Klok mengaku tak mempunyai sejumlah waktu untuk beristirahat. Sebab ia berkeinginan untuk terus-menerus terlibat di area setiap pertandingan, baik itu Persib maupun timnas Indonesia.

“Jadi saya harus mencari momen kapan saya mampu beristirahat juga datang ke dokter spesialis untuk mengamati bagaimana tendon saya juga ditangani. Karena hambatan ini harus diatasi. Jadi akhir-akhir ini, saya setiap saat merasakan nyeri,” jelasnya.

Meski merasakan nyeri, Marc Klok berkeinginan untuk masih main sama-sama timnas Indonesia hingga mengantarkan kemenangan menghadapi Vietnam. Apalagi, kemenangan itu akan menimbulkan potensi timnya lolos ke fase berikutnya semakin besar.

“Ini adalah dua pertandingan yang mana sangat besar sebab apabila kami menang dalam kedua laga tersebut, maka kami akan berada pada urutan kedua dalam grup juga itu memproduksi prospek kami jadi lebih besar besar. Senang juga mengawasi ada beberapa pemain baru serta terus-menerus indah ketika bermain dengan regu nasional,” kata Marc Klok.

Timnas Indonesia akan memainkan dua pertandingan melawan Vietnam. Pertama diselenggarakan dalam Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, pada Kamis (21/3/2024) lalu laga kedua diselenggarakan di area Stadion Nasional My Dinh, Selasa (26/3/2024).

Related Articles

Back to top button