Kesehatan

Manchester United Melewati ke Semifinal Piala FA usai Pecundangi Liverpool

Suarasekadau.co.id – MANCHESTER – Manchester United lolos ke semifinal Piala FA 2023/2024 . Kepastian itu didapat pasca mengalahkan Liverpool dengan skor 4-3.

Melawat ke markas Manchester United di tempat Stadion Old Trafford, Hari Minggu (17/3/2024) di malam hari waktu setempat, Liverpool lebih lanjut diunggulkan menang. Pasalnya, anak asuh Juergen Klopp sedang pada performa bagus dalam liga.

Namun, Manchester United memproduksi kejutan dengan tambahan dulu mencetak gol di area menit ke-10. Keran gol Setan Merah dibuka Scott McTominay setelahnya memanfaatkan kemelut pada depan gawang Liverpool.

Liverpool merespons dalam putaran pertama dengan membalik keadaan. The Reds mencetak dua gol melalui Alexis Mac Allister (44′) dan juga Mohamed Salah (45+2) yang tersebut menyebabkan MU tertinggal 1-2 di area putaran pertama.

Setelah turun minum, Manchester United terus berupaya mencetak gol balasan. Hingga pada akhirnya, tiga menit jelang waktu normal berakhir, atau tepatnya di area menit ke-87, MU berhasil menyamakan skor melalui gol Antony.

Skor 2-2 bertahan hingga laga berakhir. Dengan hasil itu, Liverpool juga Manchester United harus melangkah ke sesi tambahan (extra time).

Di putaran tambahan, Liverpool kembali unggul melalui gol Harvey Elliott. Pemain 20 tahun itu melepas tendangan dari luar kotak penalti yang tersebut tak mampu dijangkau Onana. Angka berubah 2-3.

Manchester United kembali menyamakan skor, kali ini menjadi 3-3 melalui gol Marcus Rashford di dalam menit ke-112. Di menit-menit akhir pertandingan, Manchester United menyebabkan kejutan dengan mencetak gol penentu kemenangan.

Gol yang disebutkan dicetak Ahmad Diallo pada menit ke-120 memanfaatkan serangan balik cepat. Liverpool keok, sedangkan Manchester United berhak lolos ke empat besar dengan kemenangan dramatis 4-3.

Susunan Pemain:

Manchester United XI (4-2-3-1): Onana (GK) — Wan-Bissaka, Lindelof, Varane, Dalot — Mainoo, McTominay — Fernandes, Garnacho, Rashford — Hojlund.

Liverpool XI (4-2-3-1): Kelleher (GK) — Gomez, Quansah, Van Dijk, Robertson — Endo, Szoboszlai, Mac Allister — Salah, Diaz, Nunez.

Related Articles

Back to top button