Teknologi

Jaga Privasi, Hal ini Cara Blur Tampilan Chat WhatsApp Web

Suarasekadau.co.id – JAKARTA – WhatsApp menjadi program chatting terpopuler. Penggunanya mencapai jutaan orang pada dunia, namun terkadang pengguna memerlukan cara untuk menjaga privasi percakapannya.

Salah satu fleksibilitas dari WhatsApp lantaran dapat digunakan di dalam berbagai perangkat, seperti tablet hingga desktop secara bersamaan melalui WhatsApp Web.

Hal yang dimaksud menjadi kekurangan pada WhatsApp Web dari sisi privasi. Orang lain dapat mengawasi dengan mudah riwayat chat ketika mengaksesnya dalam publik, sehingga menyebabkan ketidaknyamanan apabila seseorang mengamati layar.

Untuk menghindarinya, beberapa orang akan mengarsipkan obrolan pribadi atau menghindari percakapan sensitif pada waktu menggunakan perangkat lunak di dalam desktop. Solusinya yaitu dengan mem-blur tampilan chat, foto profil, nama kontak, hingga konten gambar atau video yang dimaksud dikirim dengan ekstensi web yang mana disebut WA Web Plus for WhatsApp atau Privacy Extension for WhatsApp Web.

Berikut cara blur tampilan chat WhatsApp Web di area Google Chrome

1. Buka halaman web store pada program Google Chrome pada desktop anda dengan link berikut: https://chrome.google.com/webstore/unsupported)

2. Ketik “Privacy Extension for WhatsApp Web” atau “WA Web Plus for WhatsApp” pada kolom pencarian web store, kemudian download juga instal.

3. Pilih opsi ‘Add to Chrome’ pada pojok kanan melawan layar desktop.

4. Setelah ekstensi Google Chrome disetel sesuai keinginan, menyingkap serta log in WhatsApp Web.

5. Klik ekstensi yang dimaksud sudah pernah didownload serta diinstal oleh Google Chrome.

6. Fitur blur chat sudah ada mampu diaktifkan melalui Alt + X, tampilan WhatsApp Web anda telah nge-blur. Untuk membaca arahan yang blur anda tinggal mengarahkan kursor ke chat tersebut, kemudian akan otomatis tampil normal semata-mata pada tampilan kursor tersebut.

Selain cara tadi, pengguna juga sanggup menambah keamanan dengan memberikan password untuk menjaga chat pada waktu desktop di mode sleeping atau pada waktu jarak jauh dengan desktop , sehingga tidaklah sembarang orang dapat mengakses WhatsApp Web tanpa izin.

MG/Rihhadatul Aisy

Related Articles

Back to top button