Kesehatan

Duet Egy-Ricky Kambuaya Dipanggil Timnas Indonesia, Dewa United Minta Laga Ditunda

Suarasekadau.co.id – JAKARTA – Pelatih Dewa United, Jan Olde Riekerink, meminta-minta agar ada inovasi jadwal pekan ke-30 Turnamen 1 2023/2024 mendatang. Hal itu dikarenakan jadwal padat antara Timnas Indonesia juga kompetisi.

Sebagaimana diketahui, Timnas Indonesia akan menghadapi Vietnam pada 21 serta 26 Maret 2024 mendatang di lanjutan sesi Kualifikasi Piala Planet 2026. Dua pemain andalan Dewa United, Egy Maulana Vikri dan juga Ricky Kambuaya turut dipanggil Shin Tae Yong untuk dua laga terssebut.

Adapun jadwal yang disebutkan nyaris berbenturan dengan beberapa jumlah pertandingan pekan ke-30 Kompetisi 1 2023/2024 yang digunakan akan dimulai pada 27 Maret. Dewa United akan bentrok dengan Persita Tangerang pada 27 Maret mendatang yang dimaksud artinya kemungkinan besar Egy kemudian Kambuaya akan absen di laga itu.

“Pertandingan selanjutnya kami akan melawan pasukan yang tersebut berjuang melawan degradasi (Persita) serta itu bukanlah laga yang dimaksud mudah. Kami kehilangan pemain (Egy kemudian Kambuaya), saya bukan bisa jadi membayangkannya,” tutur Riekerink di dalam Stadion PTIK, Jakarta, Hari Sabtu (16/3/2024).

Oleh akibat itu, juru taktik selama Belanda yang dimaksud meminta-minta adanya solusi dari pihak operator, yakni PT Kompetisi Indonesia Baru (LIB). Dia berharap adanya penjadwalan ulang laga pekan ke-30 yang menurutnya terlalu berdetan dengan jadwal Timnas Indonesia.

“Saya harap ada solusi dengan ada program timnas ini lantaran dasarnya olahraga adalah keadilan kemudian kami bantu (kirim) pemain ke timnas, kalau aturannya itu saya terima,” kata Riekerink.

“Sepanjang musim saya mendirikan tim. Saya berharap dia (Egy lalu Kambuaya) mampu perform serta saya berharap kami bisa jadi menunda pertandingan kami (lawan Persita),” lanjutnya.

Saat ini, Dewa United sedang berjuang untuk bisa jadi menembus empat besar serta lolos ke sesi championship. Skuad asuhan Riekerink sekarang menempati kedudukan ke-7 dengan total raihan 41 poin juga belaka terpaut lima poin dari Madura United di dalam tempat ke-4 sementara.

Related Articles

Back to top button