Olahraga

Perjalanan Panjang Mo Salah Samai Rekor Lionel Messi juga Cristiano Ronaldo

Suarasekadau.co.id – Mohamed Salah belum lama ini berhasil memecahkan rekor bersatu Liverpool pada waktu mengalahkan Sparta Prague pada leg kedua 16 besar Kompetisi Europa 2023/2024 di dalam Anfield, berada dalam pekan kemarin. Mo Salah tercatat sebagai pemain pertama Liverpool yang digunakan mencetak 20 gol atau lebih tinggi pada tujuh musim secara beruntun.

Mo Salah mencetak gol ketiga ketika Liverpool pesta 6-1 ke gawang Sparta Prague. Gol yang dimaksud merupakan gol keempatnya dalam Kejuaraan Europa musim ini.

“Statistiknya sekarang tak terlalu mengejutkan dikarenakan ia pemain yang digunakan luar biasa. Mo adalah cerita istimewa hari ini akibat tak direncanakan beliau bermain 90 menit. Mo cukup berpengalaman sehingga beliau telah pulih selama pertandingan,” kata juergen Klopp pasca pertandingan.

Secara keseluruhan, Mo Salah sudah mencetak 20 gol dalam semua kompetisi musim ini. Hebatnya, ia telah dilakukan mencapai bilangan bulat 20 gol di tujuh musim secara beruntun.

Tak belaka moncer di dalam depan gawang lawan, Mo Salah juga dikenal rajin mengirimkan umpan akurat. Total, Mo Salah telah membukukan 13 assist, dengan sembilan dalam antaranya dilaksanakan dalam kasta tertinggi Eropa.

Namun perjalanannya masih panjang apabila ingin memecahkan rekor Cristiano Ronaldo atau Lionel Messi dalam kategori yang sama. Ronaldo melakukan (20 gol) di sembilan musim beruntun.

Sementara La Pulga diketahui menempati tempat teratas dengan mencetak 20 gol juga 10 assist pada 13 musim secara beruntun. Messi dapat mempertajam catatan itu menjadi 14 musim jikalau mempunyai musim yang sukses pada MLS tahun ini.

Related Articles

Back to top button