Olahraga

Hasil Kompetisi Voli Korea: Red Sparks Telan Kekalahan pada Akhir Musim Reguler

Suarasekadau.co.id – HWASEONG – Red Sparks menelan kekalahan di laga terakhir putaran keenam musim reguler Turnamen Voli Korea 2023/2024 . Bertandang ke markas IBK Altos di dalam Hwaseong Sports Complex pada Akhir Pekan (17/3/2024), merek kalah dengan skor 0-3 (12-25, 23-25 serta 23-25).

Pertandingan ini sejatinya bukan berpengaruh apa-apa lagi. Red Sparks sudah ada dipastikan finis di area peringkat tiga kemudian lolos ke fase playoff. Sedangkan IBK Altos finis dalam peringkat lima. Oleh dikarenakan itu, Red Sparks tambahan sejumlah menurunkan pemain pelapis pada laga ini, termasuk merotasi bintang Timnas Indonesia, Megawati Hangestri .

Red Sparks mengawali pertandingan dengan sangat buruk. Perlindungan mereka itu mudah sekali dijebol kemudian serangan dia sangat tumpul. Alhasil, Megawati dan juga kolega dengan segera tertinggal 0-8.

Di sisi lain, IBK Altos bermain sangat apik ketika menyerang maupun bertahan. Smash-smash keras yang mereka itu lancarkan dengan mudah menembus pertahanan Red Sparks. Mereka pun terus menjauh dengan keunggulan 17-7.

Poin demi poin terus didapatkan oleh kelompok tuan rumah dengan mudah. Sedangkan Red Sparks masih tak berkutik juga kesulitan untuk mengembangkan permainan. Alhasil, regu dengan syarat kota Daejeon itu makin ketinggalan di dalam hitungan 8-20 dan juga akhirnya tumbang dengan skor 12-25 pada set pertama.

Pada set kedua, Red Sparks mulai bisa saja memberikan perlawanan pada IBK Altos. Kedua pasukan terlibat aksi kejar mengejar bilangan dan juga silih berganti mengatur sampai menginjak skor 10-10 kemudian kemudian 14-14.

Sayangnya, selepas itu pertahanan Red Sparks mulai mengendur lagi. Alhasil, IBK Altos mampu mendulang poin untuk menjauh dengan keunggulan 19-14.

Akan tetapi, Red Sparks tak menyerah begitu belaka serta perlahan-lahan bisa saja memangkas ketertinggalan merekan menjadi 22-23. Namun, di tempat poin-poin kritis merekan tak mampu menahan gempuran serangan IBK Altos sehingga akhirnya kalah dengan skor 23-25 di tempat set kedua.

Pada set ketiga, Red Sparks mengawali permainan dengan baik di area mana dia unggul 5-3 tambahan dulu. Namun, IBK Altos dengan cepat bangkit dan juga membalikkan keadaan menjadi 6-5.

Setelah itu, hampir semua pemain pelapis dimainkan oleh Red Sparks tapi ternyata itu berdampak baik pada permainan mereka. Hasilnya, merek bisa saja berbalik unggul 13-9 lalu terus menjaga keunggulan dia sampai menginjak skor 20-17.

Memasuki poin-poin krusial, lagi-lagi Red Sparks mulai kehilangan ritme permainan lalu kesulitan untuk meruntuhkan pertahanan lawan. Alhasil, IBK Altos bisa jadi menyamakan skor menjadi 22-22 lalu bahkan mengunci kemenangan dalam set ketiga dengan skor 25-23.

Kendati kalah, Red Sparks telah memverifikasi diri lolos ke sesi playoff. Selanjutnya dia akan bersua dengan Pink Spiders, yang dimaksud berada dalam peringkat kedua. Kedua pasukan yang disebutkan akan bertarung memperebutkan tiket ke partai final Kompetisi Voli Korea 2023/2024 untuk melawan sang pemuncak klasemen musim reguler, Hillstate.

Related Articles

Back to top button