Lifestyle

Harga Tiket Pesawat Melonjak 300 Persen Jelang Lebaran 2024, Begini Respons Sandiaga Uno

Suarasekadau.co.id – JAKARTA – Baru-baru ini manusia netizen mengeluhkan nilai tukar tiket pesawat mudik Lebaran dari Jakarta-Padang yang mana melonjak hingga 300 persen. Hal itu disampaikan pemilik akun X @bayoeram.

Akun yang dimaksud mengunggah tangkapan layar harga jual tiket Jakarta-Padang untuk perjalanan 6 April 2024 yang menembus Rp4,7 jt untuk keberangkatan pukul 06.15 Waktu Indonesia Barat serta harga jual Rp5,3 jt untuk pukul 05.30 WIB.

Dari tangkapan layar tersebut, terlihat di tempat hari yang dimaksud hanya sekali ada dua penerbangan serta harus transit.

“Kenapa mau Lebaran tarif tiket nggak ngotak? Ke padang loh ini, masa naiknya 300 persen,” tulis akun tersebut.

Kemudian akun yang disebutkan membagikan tangkapan layar lagi untuk membandingkan nilai tiket pesawat ke Singapura. Harga tiket ke Singapura mulai Rp3,6 jt dalam tanggal yang digunakan sama.

“Mending ke SG sekalian,” tulis akun tersebut.

Mengetahui hal tersebut, Menteri Peluang Usaha Pariwisata kemudian Sektor Bisnis Kreatif Sandiaga Uno memberi tanggapan. Sandiaga menyatakan pihaknya akan terus berkoordinasi dengan Kementerian Perhubungan untuk mengatasi kenaikan nilai tukar tiket pesawat pada waktu mudik Lebaran 2024.

“Kami juga berkoordinasi dengan Kemenhub untuk penambahan pesawat juga ketersediaan kursi supaya tarif tiket bisa saja turun kembali. Itu solusi jangka panjangnya seperti itu,” ujar Sandiaga Uno di zoom meeting The Weekly Brief with Sandi Uno (WBSU), Mulai Pekan (18/3/2024).

Sandiaga juga terus memantau lalu melaporkan hal yang dimaksud untuk Presiden Joko Widodo untuk melakukan penambahan armada pesawat untuk mudik Lebaran.

“Semoga total pesawat ini dapat ditambahkan segera agar tersedia penambahan kursi,” ujar Sandiaga Uno.

Related Articles

Back to top button