Lifestyle

Dian Sastro Jadi Mualaf di dalam Usia 21 Tahun, Belajar Al Fatihah dari Buku SD

Suarasekadau.co.id – JAKARTA Dian Sastrowardoyo memutuskan menjadi mualaf lalu memeluk agama Islam pada usia 21 tahun. Setelah memantapkan hatinya, Dian mengaku pertama kali belajar Al Fatihah dari buku SD.

Diakui Dian tidaklah mudah untuk menghafal Al Fatihah dengan bahasa Arab. Dengan bantuan manusia ustaz, artis 42 tahun itu memutuskan untuk mempelajari artinya agar lebih lanjut mudah serta membuatnya lebih banyak khusyuk pada waktu salat.

“Belajarlah gue besokannya ngafalin Al Fatihah. Ngafalinnya pakai buku SD kemudian kalau gue ngafalin bahasa Arab kan susah ya pada umur 21 tahun, tapi yang digunakan membantu gue menghafal dikarenakan gue aktor gue aktris,” kata Dian dikutipkan dari kanal YouTube Denny Sumargo, Hari Minggu (17/3/2024).

“Jadi gue tuh harus hafal artinya. Setiap kali gue melafalkan Arabnya gitu, gue sanggup menjiwai artinya. Karena kalau nggak, gue akan sulit sekali menjiwai ibadah gue,” sambungnya.

Perempuan kelahiran Jakarta, 16 Maret 1982 ini bersyukur profesinya sebagai pribadi aktris yang dimaksud biasa membaca skrip memudahkannya untuk menghafal Al Fatihah. Hal ini memproduksi Dian semakin mantap untuk menjadi mualaf dan juga memeluk agama Islam.

“Gue aktris, jadi gue harus ngafalin skrip kan. Harus ada perasaannya gitu, jadi nggak mungkin saja cuma di dalam mulut aja. Itu membantu gue untuk mampu mendalami. Jadi, akhirnya dari situlah (mualaf) dalam umur 21 tahun,” jelasnya.

Sementara sebelum memutuskan menjadi mualaf, pemeran Cinta pada film Ada Apa Dengan Cinta ini lahir serta dibesarkan secara Kristen seperti keyakinan yang dimaksud dianut sang ibu. Dian juga telah dilakukan dibaptis.

Namun seiring berjalannya waktu, beliau memiliki pertanyaan tentang keyakinannya hingga sempat terbersit akan menganut agama Buddha seperti sang ayah.

Related Articles

Back to top button