Otomotif

Jadi Tersangka, Sopir Xpander Seruduk Porsche 911 GT3 di Keadaan Mabuk Bikin Kerugian Rp5,7 Miliar

Suarasekadau.co.id – JAKARTA – Kerugian Ivan’s Motor , showroom di dalam Pantai Indah Kapuk (PIK) 2 yang dimaksud diseruduk Mitsubishi Xpander mencapai Rp5,7 miliar. Hal ini setelahnya mobil yang dimaksud menabrak kaca showroom hingga hancur, termasuk bikin remuk Porsche 911 GT3 yang digunakan dipajang. Hal yang disebutkan disampaikan Kapolsek Teluk Naga AKP Wahyu Hidayat.

Mirisnya lagi, pelaku JS, 42, baru hanya menenggak minuman beralkohol di tempat kediamannya di area wilayah PIK 2, Daerah Tangerang, Banten.

JS mengendarai mobil Mitsubishi Xpander seseorang diri dengan tujuan showroom yang dimaksud di tempat Jalan Thamrin Boulevard, PIK 2.

Begitu sampai pada lokasi, JS malah menabrak showroom yang dimaksud yang mana di tempat dalamnya ada sebuah mobil Porsche 911 GT3 yang mana harganya mencapai Rp9 miliar.

Setelah melakukan penyelidikan, Polsek Teluknaga akhirnya menetapkan sopir Xpander sebagai tersangka. Hal ini sebab JS sedang berada di dalam bawah
pengaruh alkohol.

“Sekarang sudah ada di dalam tahan dalam Polres Tangerang. Kami melakukan penangkapan lantaran merusak dengan sengaja bangunan milik orang lain,” kata Kapolsek Teluknaga Wahyu Hidayat terhadap wartawan, hari terakhir pekan (15/3/2024).

Wahyu menjelaskan bahwa pengemudi Xpander yang disebutkan itu akan dikenakan Pasal 200 KUHP kemudian atau 406 KUHP tentang pengrusakan barang milik orang lain.

Pasal ini dikenakan dikarenakan pengemudi yang dimaksud berada pada balik kemudi tanpa kesadaran penuh akibat alkohol.

“Pengemudi pada keadaan mabuk, untuk tujuan ia ke sana (showroom) kami masih melakukan pemeriksaan, oleh sebab itu masih pada proses penyidikan,” ujar Wahyu.

Sekadar informasi, Ivan’s Motor merupakan importir kendaraan premium untuk beragam merek seperti Porsche, Bentley, BMW, Ferrari hingga Mercedes-Benz. Porsche 911 GT3 menjadi salah satu mobil sport, yang mana dijual oleh Ivan’s Motor.

Porsche 911 GT3 dibekali mesin flat-6 silinder 4.0 liter naturally-aspirated. Mesin yang dimaksud dapat memunculkan tenaga 510 hp dengan torsi 470 Nm.
Tersedia dua opsi transmisi, pertama manual 6-percepatan, kemudian otomatis PDK7-percepatan.

Related Articles

Back to top button