Olahraga

Sir Alex Ferguson Menangkan Rp5,4 Miliar dari Festival Berkuda di area Cheltenham 2024

Suarasekadau.co.id – Sir Alex Ferguson kelihatannya sedang menikmati masa pensiunnya dengan berkeliling untuk menyaksikan regu balap kudanya tampil. Terbaru, beliau tampak semringah ketika Monmiral, kuda miliknya meraih kemenangan Pertemps Final Handicap Hurdle dengan meraih kemenangan 25-1 di area Festival Cheltenham 2024.

Pada balapan berikutnya, Protektorat, kuda lain yang tersebut dimikiki dengan Fergie, Ged Mason, juga Peter Done, berhasil juara di tempat Ryanair Chase. Total hadiah yang dimaksud didapat dari dua kemenangan itu sekira Rp5,4 miliar.

“Saya sudah ada menanti lama untuk ini, tapi ini luar biasa. Joki itu benar-benar brilian pada dirinya. Apa yang mana saya pikirkan di tempat rekaman itu adalah, ‘Apa yang mana ia lakukan di tempat belakang’, tapi beliau progresif ke depan lalu melangkah dengan sempurna,” ujar Ferguson dikutipkan dari DailyStar, Hari Sabtu (16/3/2024).

Sir Alex Ferguson Menangkan Rp5,4 Miliar dari Festival Berkuda di area Cheltenham 2024

Foto: DailyStar

“Mungkin sudah ada 20 tahun saya ingin menjadi pemenang dalam di lokasi ini dikarenakan ketika saya pertama kali memulai pada balapan, saya belaka miliki kuda Flat lalu tidaklah ada kuda National Hunt. Saya tertarik dengan lompatan dengan Ged Mason serta John Hales. Yohanes adalah masternya. Dia yang digunakan memilih kudanya juga kami mendukungnya sepenuhnya.”

Ferguson ditanya di dalam ITV Racing apakah kemenangan itu memberinya sensasi yang dimaksud mirip seperti mengungguli Kompetisi Champions. Dengan santai ia menjawab berbeda.

“Nah, itu berbeda,” katanya, sambil menambahkan ketika didesak, “Ya.”

Ini tidak pertama kalinya kuda yang tersebut dimiliki dengan Ferguson dengan dua sahabatnya itu mengungguli perlombaan. Akhir bulan lalu, mantan pembimbing Manchester United itu tak berhenti mengumbar senyum pada waktu mengetahui kuda yang digunakan diberi nama Spirit Dancer mengungguli hampir 1 jt poundsterling atau sekira Rp19 miliar pada perlombaan Neom Turf Cup di tempat Timur Tengah.

Related Articles

Back to top button