Olahraga

Gilberto Ramirez Kalahkan Arsen Goulamirian Jalan Menuju Juara Global 2 Divisi

Suarasekadau.co.id – Gilberto Ramirez kalahkan Arsen Goulamirian jalan menjadi petinju legenda.

Tujuan yang dimaksud dapat tercapai pada tanggal 30 Maret ketika ia bertarung melawan juara kelas jelajah WBA , Arsen Goulamirian, pada YouTube Theater, Inglewood, California, yang dimaksud disiarkan di dalam DAZN.

Gilberto Ramirez adalah mantan juara kelas menengah super WBO. Ia berhasil mempertahankan gelar kejuaraan yang disebutkan sebanyak lima kali setelahnya mengalahkan Arthur Abraham pada tahun 2016 untuk merebut peringkat yang disebutkan sebelum naik divisi juga berpindah dari promotor yang membawanya meraih peringkat juara dunia, Top Rank Inc. Pada tahun 2021, ia melakukan penandatanganan kontrak dengan Golden Boy Promotions milik Oscar De La Hoya (promotornya ketika ini). Ramirez menghimpun tiga kemenangan KO yang dimaksud menjadi pembuka perebutan gelar kejuaraan juara dunia di kelas berat ringan melawan Dmitry Bivol.

Bivol meng-KO Ramirez pada tahun 2022. Ramirez miliki kesulitan berat badan untuk pertarungan yang digunakan dijadwalkan melawan Gabriel Rosado yang mana memaksa pembatalan pertarungan tersebut, namun ia kembali pada bulan Oktober melawan Joe Smith Jr. dalam kelas penjelajah.

Pertarungan keduanya di divisi ini akan menjadi perebutan gelar. “[Saya akan] menjadi individu juara dunia,” kata Ramirez.

Goulamirian (27-0, 19 KO) mengungguli gelarnya hampir enam tahun yang digunakan lalu. Sejak ketika itu, ia telah lama melakukan empat kali pertahanan dengan semua pertarungannya berlangsung di area Prancis. Dia miliki wajah terkenal yang mana terlibat bersamanya – Abel Sanchez, ahli legendaris Terry Norris serta Gennadiy Golovkin. Sanchez menyatakan terhadap mereka yang mana belum mengetahui tentang Goulamirian bahwa ia mempunyai gaya yang dimaksud sangat menarik bagi para penggemar. Ramirez, pada konferensi pers, menggemakan hal tersebut.

“Kami akan memberikan terhadap para penggemar apa yang tersebut dia inginkan – pertarungan yang mana sangat bagus,” kata Ramirez.

“Saya sangat bersemangat untuk pertarungan ini,” kata Goulamirian. “Bertarung pada Amerika untuk pertama kalinya, [ini adalah] kesempatan besar bagi saya, akibat Ramirez adalah nama besar.”

Mengingat bahwa Ramirez memiliki permasalahan berat badan pada laga sebelumnya – serta bahwa ia mempunyai tinggi badan 189,2 cm, Ramirez ditanyai tentang kenyamanannya pada kelas penjelajah.

“Saya berjalan dengan berat badan sekitar 97,5 kg,” kata Ramirez. “Saya merasa nyaman, saya tidaklah perlu menurunkan berat badan.”

Menjadi juara dunia dua divisi adalah satu langkah lebih banyak dekat menuju tujuan utama “Zurdo.” “Ini adalah satu [langkah] tambahan dekat untuk menjadi manusia legenda, serta itulah yang tersebut saya inginkan,” kata Ramirez

Related Articles

Back to top button