Olahraga

Derby Jateng PSIS vs Persis Digelar dalam Stadion Batakan 17 Maret 2024

Suarasekadau.co.id – Laga Derby Jateng PSIS Semarang vs Persis Solo diselenggarakan tanpa penonton di tempat Stadion Batakan, Akhir Pekan (17/3/2024) pukul 20.30 WIB. Keputusan itu dipastikan pasca Panitia Pelaksana (Panpel) PSIS memperoleh rekomendasi dari pengelola stadion, yakni eksekutif Daerah Perkotaan Balikpapan dan juga pihak kepolisian setempat.

Namun, sebagai konsekuensinya laga bertajuk Derby Jateng yang disebutkan dihelat tanpa peluncuran penonton. “Alhamdulillah setelahnya melalui berbagai tahapan. Kompetisi antara PSIS menghadapi Persis ada titik temu lalu akan dilakukan di dalam Stadion Batakan Balikpapan dengan tanpa penonton. Mohon doanya supaya pertandingan dapat berjalan dengan lancar,” kata Ketua Panpel PSIS, Agung Buwono, dilansir dari laman resmi klub, Kamis (14/3/2024).

Sebelumnya laga antara PSIS kontra Persis dijadwalkan berlangsung pada Kamis (14/3/2024) pukul 20.30 WIB. Namun pertandingan itu akhirnya diputuskan ditunda oleh PT LIB serta diundur hingga Akhir Pekan (17/3/2024).

Pasalnya, Panpel PSIS kesulitan mendapatkan izin mengadakan pertandingan pekan ke-29 ini sebab berbagai alasan. Pihak keamanan tak memberikan rekomendasi lantaran laga ini punya risiko tinggi. Sejumlah instansi pengelola juga tak menerbitkan lampu hijau dikarenakan faktor infrastruktur hingga alasan keamanan.

Sebelumnya, beberapa opsi yang tersebut sudah pernah ditempuh ialah Stadion Moch Soebroto (Magelang), Stadion Sultan Agung (Bantul), Stadion Manahan (Solo), Stadion Brawijaya (Kediri) hingga Stadion Gelora Bangkalan (Madura).

PT LIB pun memberikan saran untuk Panpel PSIS untuk mengurus perizinan penyelenggaraan tiga stadion yang dimaksud berpeluang besar bisa jadi digunakan untuk menghelat pertandingan itu. Adapun tiga venue yang mana direkomendasikan oleh PT LIB adalah Stadion PTIK (Jakarta), Stadion Batakan (Balikpapan) serta Stadion Kapten I Wayan Dipta (Bali).

Pada akhirnya, izin dikeluarkan oleh pihak pengelola Stadion Batakan. Alhasil, stadion berkapasitas 40 ribu penonton itu bisa saja menyelenggarakan laga antara PSIS kontra Persis.

Related Articles

Back to top button