Olahraga

Daftar 6 Wakil Indonesia yang digunakan Diterima Perempat Final All England 2024

Suarasekadau.co.id – Sebanyak enam duta Indonesia lolos ke putaran perempat final All England 2024 . Berikut daftarnya!

Indonesia sebetulnya meloloskan delapan delegasi ke fase 16 besar yang dimaksud berlangsung Kamis (14/3/2024) hingga dini hari tadi. Namun, dua di dalam antaranya tersingkir, yakni Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti (ganda putri) juga Chico Suasana Dwi Wardoyo (tunggal putra).

Lalu, siapa hanya duta Indonesia yang berhasil lolos ke perempat final All England?

Wakil Indonesia pertama yang mana berlaga dalam All England hari ini adalah Anthony Sinisuka Ginting pada nomor tunggal putra. Di nomor ini, Ginting menang melawan pebulu tangkis dengan syarat Jepang, Kenta Nishimoto, 21-18, 21-19.

Jonatan Christie menjadi delegasi Indonesia kedua yang mana lolos ke perempat final. Ia berhadapan dengan pebulutangkis Thailand, Kunlavut Vitidsarn, lalu sukses memetik kemenangan 21-19, 18-21, 21-13.

Gregoria Mariska Tunjung juga tampil apik di dalam All England 2024. Ia menjadi duta Indonesia ketiga yang digunakan lolos ke sesi perempat final setelahnya berhadapan dengan tunggal putri Amerika Serikat Beiwen Zhang. Di perempat final nanti, Gregoria ditunggu oleh tunggal putri dengan syarat Jepang, Akane Yamaguchi.

Wakil Indonesia keempat yang mana lolos ke sesi perempat final All England adalah ganda campuran Dejan Ferdiansyah/Gloria Emanuelle Widjaja. Mereka melaju ke delapan besar pasca mengalahkan ganda campuran selama Inggris, Marcus Ellis/Lauren Smith.

Di pertandingan berikutnya ada perwakilan Indonesia di tempat ganda putra, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri. Mereka berhadapan dengan ganda putra India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty serta berhasil lolos sebagai perwakilan kelima.

Di pertandingan terakhir 16 besar All England 2024, delegasi Indonesia kembali tampil. Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhadapan dengan duta Negeri Matahari Terbit Akira Koga/Taichi Saito. Pasangan berjuluk Fajri menjadi duta terakhir yang tersebut lolos ke fase perempat final.

Daftar Wakil Indonesia yang dimaksud Melewati Perempat Final All England

1. Anthony Sinisuka Ginting
2. Jonatan Christie
3. Gregoria Mariska Tunjung
4. Dejan Ferdiansyah/Gloria Emanuelle Widjaja
5. Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri
6. Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto

Related Articles

Back to top button