Teknologi

Begini Fungsi dan juga Cara Menggunakan Fitur Instant Slow-mo dalam Galaxy S24 Series

Suarasekadau.co.id – JAKARTA – Slow-mo atau slow motion adalah teknik penting pada menyebabkan konten sinematik. Teknik ini dioptimalkan pada Galaxy S24 Series. Seperti apa?

Dalam film aksi, slow motion digunakan untuk menunjukkan adegan pertarungan dengan detail yang tersebut lebih tinggi jelas lalu meningkatkan intensitas. Di film drama, slow motion digunakan untuk menunjukkan momen emosional yang dimaksud penting.

Kapan harus menggunakan adegan slo-mo? Ada banyak alasannya. Video slow-mo bisa saja memberi efek dramatis sebab memperlambat gerakan, sehingga detail yang tersebut biasanya terlewatkan pada kecepatan normal menjadi lebih tinggi jelas.

Hal ini dapat bermanfaat untuk menunjukkan momen penting di suatu peristiwa, seperti ekspresi wajah, pergerakan tangan, atau detail aksi.

Selain itu video slow-mo juga dapat meningkatkan intensitas lalu emosi suatu adegan. Baik itu untuk menciptakan ketegangan, kegembiraan, atau kesedihan.

Bagi penggemar traveling, slow-mo bisa jadi mengubah momen biasa menjadi sesuatu yang luar biasa lalu artistik. Misalnya dengan memperlambat pergerakan yang tersebut biasanya cepat, seperti tarian, olahraga, atau fenomena alam.

Instant Slow-mo di dalam Video Apapun

Samsung Galaxy S24 Series mempunyai ciri Instant Slow-mo yang tersebut memungkinkan pengguna bikin video gerak lambat dengan secara instan pasca mengambil konten.

Selain itu, video yang diambil secara langsung di dalam kamera S24 series ataupun dari sumber lain, dapat dengan segera menjadi video Slow-mo dengan kemampuan Galaxy AI.

Menariknya, dengan mengambil video biasa pada resolusi 30FPS pengguna Galaxy S24 Series sanggup dengan segera menciptakan menjadi video Slow-mo yang tersebut beresolusi 60 FPS bahkan hingga 120 FPS. Fitur ini dinamakan Generative Slow-mo oleh Galaxy AI.

Untuk menggunakan ciri Instant Slow-mo dalam Galaxy S24 Series, metode sangat mudah:

1. Preview video yang digunakan telah lama direkam.
2. Tekan lama bagian yang mana ingin dibuat pada pergerakan lambat/slo-mo.
3. Lalu untuk menyimpannya menjadi video Slow-mo ketuk ikon “Edit”, lalu pilih “Adjust Speed”.
4. Potong secara manual di tempat mana pengguna ingin bagian video Instant Slow-mo terjadi.
5. Kilk “Save” untuk menyimpan hasil editing dengan segera di area video asli atau “Save as Copy” untuk menimbulkan salinan video yang tersebut telah dilakukan diedit kemudian membiarkan video orisinal tetap saja tersimpan.

Selain menggunakan Instant Slow Mo, pengguna juga bisa saja dengan segera memakai ciri slo-mo dalam kamera Galaxy S24 Series. Caranya mudah:

– Buka menu kamera, klik More
– Pilih menu Slow Motion . Disitu, ada opsi Ultra High Definition (UHD/4K 120 FPS kemudian 240 FPS) atau Full High Definition (FHD 120 FPS).
– Rekam video yang ingin dijadikan slow motion.
– Di galeri, pilih video lalu klik ikon pensil. Lalu, Anda dapat memilih durasi slow-mo apakah 1/2x, 1/4x, 1/8x, hingga 1/16x.
– Selanjutnya pilih Save as Copy untuk menyimpan hasil pengeditan. Maka, pengguna mampu mendapatkan video slow motion tanpa perlu mengedit atau aplikasitambahan.

Related Articles

Back to top button