Otomotif

Berikan Edukasi Lalu-Lintas, Satlantas Polres Metro DKI Jakarta Utara Bagikan Helm Gratis

Suarasekadau.co.id – Badan Pusat Statistik (BPS) DKI Jakarta mencatatkan data sepanjang 2021 ada 830 korban kecelakaan sepanjang tahun tersebut. Korban yang dimaksud paling sejumlah terjadi pada kendaraan beroda dua motor sebanyak 573 korban.

Kemudian 146 korban kecelakaan truk, 22 orang korban kecelakaan mobil bak terbuka (pick up), 82 kecelakaan minibus lalu lainnya.

Dikutip dari kantor berita Antara, tingginya kecelakaan lalu-lintas dalam sektor kendaraan roda dua antara lain diminimalkan lewat edukasi juga pembagian helm.

Satuan Lalu Lintas Polres Metro DKI Jakarta Utara mengedukasi pengendara sepeda gowes motor yang digunakan melintas di tempat Jalan Yos Sudarso untuk meningkatkan kesadaran mengenai aturan pada berlalu-lintas.  

Satuan Lalu lintas Polres Ibukota Indonesia Pusat membagikan helm terhadap banyak pengendara motor yang dimaksud tidaklah memakai helm pada kawasan Pasar Senen, Jakarta, Kamis (8/3).
Pengemudi kendaraan roda dua tanpa helm diberi peranti keselamatan berkendara dalam bentuk pelindung kepala dari Satuan Lalu Lintas Polres Metro Jakarta, diabadikan dari kegiatan Satlantas Polres Metro DKI Jakarta Pusat. Sebagai ilustrasi [Suara.com]

“Kami turun ke jalan dengan menjalankan kegiatan mandiri kewilayahan guna mengingatkan pengendara betapa pentingnya mematuhi aturan lalu lintas pada jalan raya,” jelas Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Kompol Edy Purwanto di area Polres Metro Ibukota Utara.

Ia mengatakan, operasi ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran juga kepatuhan penduduk terhadap aturan lalu lintas.

Pasalnya, dengan adanya kesadaran juga kepatuhan akan berdampak menurunkan bilangan kecelakaan dan juga pelanggaran. 

“Hal ini bertujuan untuk keselamatan kita bersama,” tukas Kompol Edy Purwanto.

Kasat Lantas Polda Metro Ibukota Indonesia Utara dengan personel turun ke jalan membagikan brosur sekaligus memberikan penyuluhan terhadap pengendara yang mengantisipasi di dalam bawah lampu lalu-lintas.

“Ada sekitar 100 brosur yang dimaksud kami bagikan untuk pengendara sepeda gowes motor kemudian mobil yang digunakan melintas,” lanjut Kompol Edy Purwanto.

Juga diadakan pembagian 25 helm gratis untuk pengendara motor yang dimaksud kedapatan tak mengenakan helm ketika berkendara. 

“Kami harap hal ini dapat menyadarkan merek untuk mentaati peraturan lalu lintas,” lanjut Kompol Edy Purwanto.

“Kami mengimbau terhadap pengguna jalan untuk tetap memperlihatkan mematuhi tata tertib berlalu-lintas sehingga tercipta kamseltibcar lantas,” pungkasnya, dengan kamseltibcar lantas akronim dari Keamanan, keselamatan, ketertiban dan juga kelancaran lalu lintas.

Related Articles

Back to top button