Olahraga

Wajah Baru Desmosedici, Jorge Martin Bernafsu Rebut Gelar Juara Global MotoGP 2024

Suarasekadau.co.id – Pembalap Prima Pramac, Jorge Martin mengungkapkan semakin termotivasi untuk merebut gelar kejuaraan juara dunia MotoGP musim 2024, menyusul tampilan baru kemudian peningkatan teknis motor Ducati Desmosedici GP24 yang tersebut diresmikan pada Kamis (29/2/2024) WIB.

“Saya tahu saya dipandang sebagai salah satu kandidat (untuk memperebutkan) gelar kejuaraan (juara dunia), bahkan sebelum musim ini dimulai. Tekanan seperti ini belaka terjadi pada beberapa pembalap, lalu menjadi salah satu dalam antaranya adalah motivasi lebih banyak buat saya,” kata Jorge Martin dikutipkan dari keterangan resmi MotoGP, Kamis (29/2/2024).

“Saya adalah bagian dari pasukan yang mana miliki segalanya untuk menyebabkan perbedaan, mulai dari motor, kru, lalu pola pikir. Bersama-sama, kami memulai musim ini dengan tekad untuk mengambil sikap teratas,” kata beliau menambahkan.

Pembalap dengan syarat Spanyol itu merupakan runner-up MotoGP 2023 dan juga pesaing terdekat Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) di area banyak ronde tahun lalu. Ia juga mencatatkan empat kemenangan balapan utama, sembilan balapan Sprint, kemudian total berdiri di tempat 22 podium pada musim lalu.

“2023 adalah tahun yang mana fantastis, penuh dengan hasil lalu kepuasan yang dimaksud luar biasa. Saya akan melakukan yang mana terbaik untuk melakukan konfirmasi tahun ini menjadi lebih banyak baik lagi,” ujar Martin.

Tahun ini, Martin akan berpartner dengan juara dunia Moto2 2017, Franco Morbidelli dengan balutan seragam ungu kemudian Desmosedici GP24.

Morbidelli, yang dimaksud pindah dari pasukan pabrikan Yamaha, mengungkapkan 2024 merupakan titik balik di kariernya. Ia berharap dapat menunjukkan prospek maksimalnya pada kelompok baru kemudian membukukan beberapa kemenangan musim ini.

“Saya tidak ada sabar untuk benar-benar mengenal Ducati Desmosedici GP24 lalu meraih banyak hasil penting dengannya,” kata Morbidelli.

Di sisi lain, Pemimpin Tim Balap Prima Pramac, Paolo Campinoti mengungkapkan regu memiliki tujuan untuk masih berada di tempat puncak serta kembali menjadi pasukan independen paling kompetitif pada musim 2024.

“Tahun 2024 akan menjadi turnamen yang digunakan penting bagi kami. Hal ini akan menjadi tantangan yang digunakan sulit untuk berprogres dibandingkan musim lalu, namun kami bertekad untuk melakukan yang digunakan terbaik,” kata Campinoti.

MotoGP 2024 sendiri akan dimulai dengan pekan balap pada Sirkuit Internasional Lusail, Qatar, pada 8-10 Maret nanti.

Related Articles

Back to top button