Olahraga

Tim Bulu Tangkis Indonesia Langsung Jalani Latihan Jelang French Open

Suarasekadau.co.id – Tim bulu tangkis Indonesia segera menjalani latihan mendekati pertandingan French Open 2024 setibanya pada Chambly, Prancis, pada Kamis (29/2/2024) waktu setempat.

Dikutip dari keterangan resmi PBSI pada Jumat, latihan ringan ini bertujuan untuk mengatasi otot-otot yang tersebut kaku dan juga menghindari jetlag akibat perjalanan panjang yang sudah pernah dia lalui dari DKI Jakarta ke Paris.

Tadinya latihan akan diadakan dalam lapangan terbuka yang digunakan terletak di dalam tempat training camp di Chateau de Maffliers. Namun, latihan terpaksa dipindah ke di ruangan oleh sebab itu hujan gerimis ketika para atlet melakukan sesi jogging.

“Kita usai perjalanan panjang, ditotal dengan transit kurang lebih lanjut 20 jam, pasti kondisi badan kaku serta pegal. Latihan hari ini berfokus pada conditioning, jadi besok pada waktu mulai masuk acara latihan pada rangka persiapan ke pertandingan kondisinya telah tambahan baik,” kata Pelatih fisik PBSI, Yansen Alpine.

“Selain itu, latihan dipilih sebagai pengisi kegiatan untuk mengempiskan efek jetlag yang melanda. Efek ini harus segera dihilangkan, jam tidur harus disesuaikan dengan jam dalam di tempat ini yang digunakan berbeda enam jam dengan DKI Jakarta agar tiada mengganggu hari-hari ke depan,” kata beliau menambahkan.

Dalam latihan ini, Yansen memberikan beberapa menu latihan seperti jogging dan aksi multilateral.

“Latihan tak yang digunakan terlalu berat, waktunya pun kurang dari satu jam. Anak-anak pun melakukan dengan serius tapi santai,” ujar Yansen.

Atlet ganda putra, Fajar Alfian pun senada dengan sang pelatih. Ia dan juga atlet lainnya berazam untuk secara langsung memulai latihan.

“Setelah berdiskusi dengan pelatih, kami setuju untuk secara langsung melakukan latihan. Karena kalau diam semata pada kamar pasti ngantuk serta itu harus dipaksa tidak ada tidur. Tidurnya nanti di area di malam hari hari sebagai penyesuaian jam,” kata Fajar.

“Tadi sedikit conditioning saja. Mulai jogging tapi akibat hujan gerimis kami pindah ke di ruangan untuk latihan kelincahan,” tukasnya.

Turnamen BWF Super 750 French Open 2024 akan bergulir pada 5-10 Maret.

Related Articles

Back to top button