Olahraga

Tatap French Open dan juga All England 2024, Apri / Fadia Perkuat Fokus

Suarasekadau.co.id – Pasangan ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu / Siti Fadia Silva Ramadhanti mengungkapkan akan meningkatkan kekuatan fokus mereka itu jelang tampil di tempat dua kompetisi terdekat, French Open lalu All England Open 2024 pada Maret nanti.

“Kami berupaya untuk main lepas saja. Jadi enggak ada yang tersebut membebani kami seperti waktu (beberapa kejuaraan terakhir) kemarin,” kata Apri seperti dilansir Antara, Selasa (27/2/2024).

“Tapi, kami selalu siap, mau (turun sebagai) unggulan atau non-unggulan, kami siap menang,” tegas pebulutangkis 25 tahun itu.

Adapun Apri juga mengungkapkan kondisi cedera betis kanan yang dimaksud diderita beberapa waktu terakhir sudah ada membaik jelang pertandingan BWF Super 750 juga Super 1000 nanti, yang tersebut juga masuk pada pengumpulan poin kualifikasi Olimpiade 2024 Paris.

“Cederanya Alhamdulillah sudah ada membaik, makin ke di tempat ini makin membaik. Jadi dari kemarin sudah ada ngobrol mirip Fadia, Koh Didi (Eng Hian, pembimbing ganda putri), semuanya. Psikolog juga,” tutur Apri.

“Banyak hal yang mana telah dilakukan, sekiranya berjalan lancar nanti dalam French Open,” ujar peraih emas Olimpiade 2020 Tokyo itu.

Mengenai kesempatan mereka untuk berlaga di area Olimpiade Paris, Apri / Fadia mengungkapkan mempunyai fokus untuk berkompetisi baik pada setiap putaran dari turnamen-turnamen yang mana mereka segera ikuti jelang pesta olahraga terbesar sedunia tersebut.

“Saya sudah ada ngobrol dengan Fadia, kalau kita ‘hajar’ saja. Tidak perlu memikirkan apakah seeded, poin, lalu lainnya, akibat dari awal sampai akhir itu tough banget. Jadi tidak ada perlu terlalu memikirkan (terlalu jauh),” kata Apri.

“Buat saya, Olimpiade itu terasa berbeda akibat hanya saja ada empat tahun sekali. Nanti kita coba latihan (training camp) pada sana (di Prancis), menerima aura-aura positif untuk memberikan yang dimaksud terbaik,” ujar Fadia menambahkan.

Ganda putri peringkat sembilan dunia itu menyatakan peluncuran Greysia Polii sebagai mentor mereka juga mampu membantu pola pikir jelang Olimpiade.

“Dari pola pikir, evaluasi-evaluasi sebelumnya mendekati French Open kemudian All England. Banyak diberi tahu serupa Kak Ge, pokoknya sangat membantu,” ujar Fadia.

“Kak Greys kasih tahu ke kita, kayak bukan usah mikir apa-apa, step by step saja, besok, kan, masih ada pertandingan. Tujuannya memang sebenarnya Olimpiade, tapi sebelum menuju itu (juga fokus kita), jadi tiada perlu berakar-akar mikirnya,” tukas Apri.

French Open 2024 akan bergulir pada 5-10 Maret nanti. Sedangkan All England akan diselenggarakan 12-17 Maret 2024.

Related Articles

Back to top button