Otomotif

Suzuki Hadirkan Motor Baru Bernuansa Cafe Racer, Yamaha XSR700 Ketar-ketir

Suarasekadau.co.id – Suzuki belum lama ini menghadirkan motor baru bernuansa cafe racer yang dimaksud akan segera menghasilkan Yamaha XSR700 ketar-ketir.

Motor yang disebutkan bernama Suzuki SV650X. Motor ini memang sebenarnya sudah ada hadir menyapa konsumen Jepun beberapa waktu lalu. tetapi pihak Suzuki Negeri Matahari Terbit melakukan update untuk memenuhi regulasi gas buang.

Motor ini sejatinya tetap memperlihatkan mempertahankan ciri khas desain retro ala cafe racer dengan lampu depan membulat kemudian tangki simpel. Pada bagian jok didesain dengan motif garis-garis yang menambah kesan custom.

Pada bagian kaki-kakinya, suspensi depan sudah ada menggunakan model teleskopik juga pada belakang menggunakan sistem monoshock. Lalu di tempat bagian pengereman sudah ada menggunakan cakram ganda pada sisi depan lalu cakram belakang tunggal juga menggunakan sistem dual channel ABS.

Suzuki SV650X (Suzuki Jepang)
Suzuki SV650X (Suzuki Jepang)

Suzuki SV650X dibekali mesin V-Twin 4-tak DOHC berkubikasi 645cc yang mana menciptakan tenaga 71 dk lalu torsi 63 Nm. Mesin ini dilengkapi dengan teknologi Suzuki Dual Spark Technology dan juga Low RPM Assist untuk mencapai pembakaran optimal dan juga menjaga dari mesin berakhir mendadak ketika putaran rendah.

Untuk harga, motor ini dijual di area bursa Jepun mulai 847 ribu Yen atau setara Rupiah 88,6 jutaan. Apakah nantinya motor ini juga akan mampir di tempat pangsa Indonesia?

Related Articles

Back to top button