Olahraga

Performa Ferrari SF-24 di tempat F1 GP Bahrain Bikin Charles Leclerc Kecewa Berat

Suarasekadau.co.id – Pembalap Ferrari Charles Leclerc mengaku kecewa berat dengan performa mobil SF-24 ketika melakoni balapan utama pada Grand Prix Bahrain, yang diselenggarakan pada Sirkuit Internasional Bahrain di dalam Sakhir, akhir pekan lalu.

Hal itu menyusul Leclerc yang digunakan tidak ada mampu mengakhiri balapan dengan meraih podium kemudian finis dalam sikap keempat dengan margin 39,669 detik dari juara bertahan Max Verstappen (Red Bull). Ia bahkan berada tepat di dalam belakang rekan satu timnya, Carlos Sainz, yang tersebut akan mengakhiri musim ini sama-sama Ferrari.

“Kami sudah mengambil langkah forward (selama pembukaan latihan bebas). Tapi, entahlan, saya merasa kesulitan untuk mengawasi sisi positifnya pasca menjalani akhir pekan ini,” kata Leclerc, disitir Antara dari laman resmi Formula 1, Hari Senin (4/3/2024).

“Ketika tiba waktunya bagi kami untuk menyatukan semua data (demi tampil maksimal), kami malah punya permasalahan (pada mobil). Jadi, saya sangat kecewa dengan penampilan di tempat balapan utama ini,” kata beliau menambahkan.

Pembalap jika Monaco itu menyatakan Grand Prix Bahrain berlangsung menantang baginya menyusul adanya sejumlah kesulitan teknis pada mobil SF-24.

“Rasanya tidak ada memungkinkan untuk mengemudi dengan baik. Kami mengalami kesulitan besar pada rem, lalu kami akan menyelidiki apa yang mana terjadi pada waktu itu, agar di area balapan mendatang bukan terjadi lagi,” ungkap Leclerc.

Lebih lanjut, atlet sepeda berusia 26 tahun itu menyatakan permasalahan yang dimaksud membuatnya tiada mungkin saja untuk berakselerasi dengan baik, teristimewa pada 10 lap pertama.

“Setiap lap yang mana saya lakukan, saya akan mengerem tiga atau empat meter lebih tinggi awal, tapi masalahnya semakin parah di area setiap lap,” ungkap dia.

“Di radio, pasukan mengungkapkan pada saya bahwa ada perbedaan 100 derajat tambahan antara (bagian) depan kanan lalu depan kiri, dan juga kedudukan itu bertahan sepanjang balapan. Jadi saya kira kami berada dalam sikap yang tersebut sangat, sangat buruk,” ucapannya menambahkan.

Meski demikian, Leclerc berharap regu bisa jadi memperbaiki performa mobil sebelum putaran Formula 1 2024 selanjutnya, yakni Grand Prix Arab Saudi yang digunakan akan bergulir di dalam Sirkuit Jeddah Corniche, pada 7-9 Maret.

Related Articles

Back to top button