Nasional

Mahfud MD Terharu Lihat Eep Saefulloh Nangis Kenang Bung Hatta: Terus Berjuang Mas!

Suarasekadau.co.id – Cawapres Ganjar Pranowo, Mahfud MD, mengomentari video Eep Saefulloh Fatah yang dimaksud menangis pada sebuah tayangan. Pengamat kebijakan pemerintah yang digunakan pernah dekat dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu menangis ketika mengingat arahan Bung Hatta.

Video yang disebutkan diunggah ulang oleh Mahfud MD. Dalam video itu, Eep Saefulloh mengingatkan mengenai pernyataan Bung Hatta ketika diadili di area negeri Belanda ketika memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.

Menurut Eep, di pledoinya, Bung Hatta menekankan tentang berharganya tanah air Indonesia. Eep terisak sambil meminta-minta seluruh publik menjaga semangat seperti yang tersebut dijalankan Bung Hatta.

“Saudara-saudara, maafkan saya dengan suasana yang tidak ada terduga pada waktu ini, tapi sejak awal saya merancang acara ini saya memang benar menginginkan saya berbicara dari hati saya,” kata Eep di video, diambil Hari Senin (4/3/2024).

“Dari hati saya yang tersebut terdalam saya ingin mengundang semua orang untuk mengingat Mohammad Hatta, di pledoinya ketika diadili di memperjuangkan kemerdekaan Indonesia dalam Belanda, Hatta mengutip individu penyair juga mengungkapkan semata-mata ada satu tanah airku, juga ia meningkat dengan amalku, saudara belaka ada satu tanah air kita Indonesia, beliau akan terjaga ia akan terawat ia akan besar dikarenakan kerja setiap kita. Mari kita kerjakan itu setidaknya hingga 2029,” katanya.

Mahfud MD mengaku terharu dengan pernyataan Eep Saefulloh. “Mas Eep, saya bergabung terharu nonton video Mas Eep yang mana sambil menangis ini,” kata Mahfud lewat akun X @mohmahfudmd, dikutipkan pada Awal Minggu (4/3/2024).

Mahfud pun menyemangati Eep Saefulloh untuk terus menjaga Indonesia.

“Terus berjuang, Mas, demi Indonesia tercinta. Indonesia merdeka untuk harkat manusia dengan demokrasi yang berkeadaban adil melawan berkat juga rahmat Allah SWT. “Tidak ada perjuangan yang mana sia-sia”, kata Bung Karno,” kata Mahfud.

Related Articles

Back to top button