Bisnis

Gaji Rata-rata Bulanan Negara pada Global Bikin Iri, Indonesia, Ahh… Sudahlah!

Suarasekadau.co.id – Gaji rata-rata bulanan di dalam seluruh dunia menunjukkan perbedaan yang digunakan mencolok antar negara.

Sementara beberapa negara menawarkan penghasilan yang digunakan sangat tinggi, yang dimaksud lainnya mempunyai upah rata-rata yang digunakan jarak jauh lebih banyak rendah.

Mengutip data CEOWORLD Magazine pada Mulai Pekan (4/3/2024) Swiss menduduki puncak daftar dengan pendapatan rata-rata bulanan tertinggi di dalam dunia mencapai US$6.142,1 (sekitar Rp96,3 juta). Ini adalah dihadiri oleh oleh Singapura (US$4.350,79 atau Rp68,22 juta) lalu Australia (US$4.218,89 atau Rp66,15 juta).

Negara-negara maju lainnya seperti Amerika Serikat juga Uni Emirat Arab juga menempati peringkat teratas, dengan pendapatan rata-rata masing-masing di tempat menghadapi US$3.500 per bulan.

Namun, pandangan globalnya tak seragam. Di sisi lain spektrum, sejumlah negara tumbuh mempunyai upah rata-rata yang berjauhan lebih tinggi rendah. Indonesia, misalnya, berada dalam peringkat 89 dari 105 negara yang mana dianalisis, dengan penghasilan rata-rata bulanan belaka US$344,85 (sekitar Rp5,4 juta). Indonesia sendiri memiliki sistem pengupahan dengan adanya Upah Minimum Provinsi (UMR), artinya pemerintah tempat yang digunakan menentukan besaran upah yang mana akan diberikan.

Perbedaan mencolok di upah rata-rata ini dipengaruhi oleh berbagai faktor, termasuk:

Tingkat perkembangan ekonomi: Negara-negara dengan perekonomian yang digunakan lebih tinggi maju umumnya menawarkan pendapatan yang dimaksud lebih tinggi tinggi.

Biaya hidup: Gaji rata-rata yang lebih besar tinggi seringkali diimbangi dengan biaya hidup yang lebih lanjut tinggi pula.

Sektor pekerjaan: Gaji dapat bervariasi secara signifikan tergantung pada bidang pekerjaan.

Kebijakan pemerintah: Beberapa pemerintah menetapkan upah minimum nasional, yang tersebut dapat memengaruhi upah rata-rata secara keseluruhan.

Meskipun data ini memberikan deskripsi umum tentang penghasilan rata-rata di dalam seluruh dunia, penting untuk dicatat bahwa upah individu dapat bervariasi secara signifikan tergantung pada berbagai faktor, termasuk pengalaman, pendidikan, dan juga lokasi.

Related Articles

Back to top button