Nasional

Di Depan Jaksa Agung, AHY Koar-koar Mau Sikat Habis Mafia Tanah: Banyak Sekali Rakyat Menderita!

Suarasekadau.co.id – Menteri Agraria kemudian Tata Tuang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Agus Harimurti Yudhoyono menegaskan komitmen dirinya untuk memberantas praktik-praktik mafia tanah yang mana kerap menjadi permasalahan pertahanan dalam Indonesia.

Komitmen itu ia tegaskan kembali usai bertemu Jaksa Agung Sanitiar Burhanuddin di dalam Kejaksaan Agung, hari ini.

“Sebagai follow up, kemarin saya membuka sebuah rapat praoperasi pada rangka menghadapi sekaligus juga menyelesaikan berbagai sengketa perkara serta tindakan hukum pertanahan di area Indonesia, teristimewa yang diakibatkan oleh praktik-praktik mafia tanah,” kata AHY, Selasa (5/3/2024).

“Jadi kita tegas ingin memberantas mafia tanah sebab banyak sekali kerugian negara, sejumlah sekali rakyat yang mana menderita,” sambungnya.

AHY kunjungan ke kantor ATR/BPN
AHY kunjungan ke kantor ATR/BPN

Melalui pertemuannya dengan Burhanuddin, AHY menyampaikan segera terima kasih melawan kerja sejenis kemudian sinergitas antara Kementrian ATR/BPN kemudian Kejaksaan Agung yang tersebut selama ini telah berlangsung.

“Kejaksaan Agung yang mana selama ini tidak belaka secara formal tetapi juga di dalam lapangan telah terjadi memberikan dukungan luar biasa, men-support Kementerian ATR/BPN ini dalam tingkat pusat maupun di dalam daerah, agar tugas-tugas kami menyelesaikan segala permasalahan tadi bisa jadi dapat dituntaskan dengan baik,” kata AHY.

Koordinasi Sana-sini

Menteri AHY hari ini dijadwalkan melakukan safari di rangka melakukan koordinasi juga sinergi lintas kementerian/lembaga. Pertama, ia dijadwalkan berkunjung ke Kejaksaan Agung.

Kunjungan AHY ke Kejagung disambut dengan segera Jaksa Agung Sanitiar Burhanuddin. Burhanuddin berujar peluncuran AHY di tempat kantornya yang dimaksud guna meningkatkn sinergitas yang mana selama ini sudah ada terjalin.

“Ada beberapa hal yang mana dibicarakan juga tentunya tujuannya tambahan mensinergikan lagi kerja sebanding BPN dengan kejaksaan,” kata Burhanuddin usai menerima kemudian melakukan pertemuan dengan AHY di dalam Kejaksaan Agung, Jakarta, Selasa.

Sementara itu, AHY menyampaikan terima kasih atar kesediaan waktu Jaksa Agung menerima kunjungannya. Terima kasih juga disampaikan AHY melawan dukungan Kejaksaan Agung selama ini pada membantu acara kemudian tugas Kementerian ATR/BPN baik di tempat tingkat pusat maupun daerah.

AHY mendampingi Presiden Jokowi pada kunjungan ke IKN. [Instagram @agusyudhoyono]
AHY mendampingi Presiden Jokowi pada kunjungan ke IKN. [Instagram @agusyudhoyono]

“Ini sebuah kehormatan sekaligus juga kami ingin meningkatkan kekuatan sinergi serta kolaborasi,” kata AHY.

Setelah kunjungan ke Kejaksaan Agung, AHY dijadwalkan melanjutkan kunjungan ke Kementerian Defense siang ini. Ia akan berbicara secara langsung dengan Menteri Perlindungan Prabowo Subianto persoalan koordinasi antarkementerian.

“Iya saya siang ini diterima oleh Bapak Prabowo,” kata AHY.

Selesai dari Kemhan, AHy dijadwalkan melakukan kunjungan ke Mabes Polri untuk bertemu Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. AHY menyampaikan, sejumlah permasalahan pertahanan di area lapangan yang mana bukan terlepas dari tugas-tugas kepolisian. Berdasarkan hal itu ia merasa perlu untuk berkoordinasi.

“Ingin berkomunikasi, bersilaturahmi sekaligus berkoordinasi dengan jajaran Polri,” ujar AHY.

Related Articles

Back to top button