Otomotif

Adopsi Teknologi Hybrid, Perhatikan Cara Merawat Kijang Innova Zenix

Suarasekadau.co.id – All New Kijang Innova Zenix HEV menjadi mobil keluarga dari Toyota yang tersebut sejumlah menjadi incaran konsumen.

Namun bagaimana cara merawat Kijang Innova Zenix. Apakah perlu perawatan khusus untuk mobil yang mana telah menggunakan teknologi hybrid ini.

Berikut cara merawat Kijang Innova Zenix disitir dari keterangan Autu2000, Selasa (5/3/2024):

Pelajari Buku Manual Kendaraan

Silakan pelajari seluk-beluk kendaraan yang mana tercantum di tempat buku petunjuk pemanfaatan kendaraan yang kerap disebut buku manual kendaraan. Khususnya buat konsumen yang tersebut belum pernah mempunyai hybrid vehicle (HV) supaya tak ada kendala di tempat jalan. Sementara untuk buku manual sendiri bisa jadi didapatkan dengan melakukan download pada aplikasi mobile MToyota.

Menjaga Baterai

Salah satu yang dimaksud penting diketahui pemilik mobil Zenix Hybrid adalah larangan menangguhkan kisi udara pendingin penyimpan daya yang digunakan berada di area bawah jok penumpang depan. Motor blower yang digunakan berfungsi menyalurkan udara dari kabin melalui saluran pendingin (air intake duct) tiada dapat beroperasi dengan optimal kalau aliran udara segar terhambat.

Akibatnya, pendinginan HV akumulator akan terganggu kemudian suhunya meningkat, sehingga overheat kemudian kinerjanya menurun.

Baterai tiada dapat menyimpan listrik yang digunakan dihasilkan oleh motor generator ketika kondisi charging. Ketika kondisi SOC (State of Charge) berada di dalam bawah nilai yang tersebut ditetapkan, maka mesin bensin akan hidup terus menerus sebagai sumber tenaga utama kendaraan.

Gunakan Pelumas Resmi untuk Membantu Prestasi Mesin

Pastikan pula mengisi material bakar yang mana sesuai rekomendasi Toyota lantaran Kijang Innova Zenix HEV sudah pernah menggunakan mesin TNGA 2.0 supaya kinerjanya tetap saja optimal. Sama halnya dengan oli mesin yang mana wajib diganti secara berkala untuk mengoptimalkan performa serta menjaga daya tahan mesin.

Konsumen sanggup memanfaatkan TMO TGRI Oil 0W-20 API SP with Synthetic Ester Technology yang mana baru launching pada IIMS 2024. Dengan nilai viskositas 0W-20, TMO TGRI Oil dilengkapi Synthetic Ester Technology untuk meningkatkan performa unggul kemudian menjaga daya tahan mesin agar masih aman di area kondisi berkendara yang tersebut berat.

Menggunakan All Polyalphaolefins (PAOs) sebagai base oil yang mana merupakan grade tertinggi unsur dasar oli di area berhadapan dengan full synthetic, menjadikan performance oil ini mempunyai rentang suhu kerja yang mana luas sehingga sangat andal dipakai di tempat wilayah tropis Indonesia dengan cuaca ekstrem.

Aditif Synthetic Ester Technology (ester) mampu memaksimalkan kemungkinan dari oli mesin kemudian dikembangkan guna memenuhi keperluan mesin performa tinggi Toyota lantaran kemampuannya pada memberikan fungsi pelapisan, suhu kerja yang tersebut lebih lanjut dingin, dan juga stabil di tempat berbagai kondisi berkendara.

Pastikan Servis Berkala 1 Periode Pertama

Servis berkala 1 bulan pertama menjamin bagian-bagian mobil berfungsi optimal setelahnya digunakan pelanggan di kurun waktu 1 bulan dari penyerahan. Servis berkala 1.000 km atau satu bulan pertama juga meyakinkan mobil baru pada kondisi prima.

Karena dijalankan pengecekan seluruh komponen kendaraan, maka servis berkala ini merupakan deteksi dini kondisi mobil sehingga bila ada kehancuran tak bertambah besar juga menjalar. Kerusakan bisa jadi secara langsung diperbaiki juga Anda terhindar dari pengeluaran biaya perbaikan.

Servis berkala 1 bulan pertama merupakan salah satu pertimbangan pemberian garansi dikarenakan aturan utama warranty adalah rutin servis berkala di area bengkel resmi Toyota. Servis berkala 1 bulan pertama juga merupakan aturan disetujuinya kegiatan T-CARE yang digunakan berlaku pula untuk Kijang Innova Zenix HEV.

Related Articles

Back to top button