Otomotif

Volvo Kenalkan Fitur Canggih, Bisa Selamatkan Nyawa Pemobil

Suarasekadau.co.id – Produsen mobil jika Swedia, Volvo menciptakan sebuah ciri canggih yang mana sanggup menyelamatkan nyawa pemobil.

Fitur yang disebutkan bernama Accident Ahead Alert. Fitur canggih ini memang benar mirip dengan ciri dalam perangkat lunak navigasi telepon seperti Google Maps. Namun bedanya, fasilitas ini terintegrasi secara langsung Volvo ke pada mobil memberikan pengalaman yang digunakan tambahan lancar tanpa membutuhkan perangkat dukungan.

Accident Ahead Alert memanfaatkan data real-time dari pusat manajemen lalu lintas serta terintegrasi dengan sistem cloud Volvo Cars. Hal ini memungkinkan kendaraan Volvo untuk mengomunikasikan satu identik lain lalu berbagi informasi tentang kondisi berbahaya pada jalan.

Fitur ini dapat diaktifkan dengan mudah melalui opsi “connected safety” pada tampilan infotainment. Ketika sistem mendeteksi kecelakaan dalam depan, lampu hazard akan berkedip lalu pengemudi akan diberitahu melalui cluster pengukur juga tampilan head-up.

“Dengan menggunakan teknologi keselamatan terkoneksi kami yang inovatif, Accident Ahead Alert kami dapat membantu pengemudi Volvo menghindari kejutan yang tiada menyenangkan, sekaligus berkontribusi di menjadikan jalanan lebih lanjut aman bagi semua orang,” kata kepala Pusat Ketenteraman Mobil Volvo, Åsa Haglund diambil dari laman resmi Volvo.

Volvo bekerja serupa dengan berbagai mitra, termasuk Fakta for Road Safety Eropa lalu Direktorat Jalan Denmark, untuk menghadirkan fasilitas ini.

Volvo berharap tambahan sejumlah otoritas jalan raya serta perusahaan mobil lain akan mengikuti langkah mereka itu untuk meningkatkan keselamatan di tempat jalan secara keseluruhan.

Mungkinkah teknologi ini akan berprogres hingga ke Indonesia nantinya?

Related Articles

Back to top button