Otomotif

Pohon Tumbang Menimpa Kendaraan? Tenang, Ada Ganti Ruginya Kok

Suarasekadau.co.id – Hujan deras serta angin kencang memang benar datang secara tak terduga. Hal ini menimbulkan adanya peluang pohon roboh.

Ketika pohon tumbang, jalanan pun akan terhambat. Dan yang paling menakutkan ketika pohon tumbang menimpa seseorang kemudian juga kendaraan yang digunakan terparkir.

Bagi pemilik kendaraan yang apes tertimpa pohon tumbang, jangan panik lagi. Ternyata ada santunan dari eksekutif melalui Dinas Pertamanan kemudian Hutan Pusat Kota DKI DKI Jakarta bekerja sebanding dengan asuransi untuk memberikan ganti rugi.

Dilansir dari laman distamhut.jakarta.go.id, untuk mendapatkan ganti kehilangan atau klaim rusak, rakyat yang mana terdampak harus menyiapkan surat permohonan yang ditujukan ke Dinas (Pertamanan serta Hutan Perkotaan Provinsi DKI Jakarta).

Selain itu, siapkan juga dokumentasi kejadian, juga surat keterangan kepolisian, hingga surat rekomendasi dari suku dinas kota.

Mobil Toyota Fortuner tertimpa pohon besar tak jarak jauh dari rumah Capres Prabowo Subianto hingga ringsek di dalam Jalan Sriwijaya I, Kebayoran Baru, Ibukota Indonesia Selatan, Selasa (16/1/2024). [Suara.com/M. Yasir]
Mobil Toyota Fortuner tertimpa pohon besar tak jarak jauh dari rumah Capres Prabowo Subianto hingga ringsek di dalam Jalan Sriwijaya I, Kebayoran Baru, DKI Jakarta Selatan, Selasa (16/1/2024). [Suara.com/M. Yasir]

Korban juga harus menyiapkan dokumen salinan atau fotokopi STNK, BPKB Kendaraan, SIM, hingga KTP Pemilik Kendaraan. Bagi korban yang dimaksud diwakilkan, siapkan pula surat kuasa pemohon bermaterai dan juga salinan KTP pemohon.

Dinas Pertamanan juga Hutan Perkotaan Provinsi DKI DKI Jakarta akan memverifikasi data klaim. Pihak asuransi akan mengecek dana serta menghubungi korban untuk memberitahukan tindakan terkait santunan.

Jika klaim diterima, pihak asuransi akan memberikan informasi mengenai jadwal penyaluran santunan. Ingat! Santunan cuma berlaku untuk kendaraan yang tak diasuransikan.

Related Articles

Back to top button