Olahraga

Pembalap Debutan Rusty Wyatt Juarai F1 Powerboat Danau Toba 2024

Suarasekadau.co.id – Pembalap debutan Rusty Wyatt dari Sharjah Team menyalip Erik Stark dari Victory Team untuk menjuarai F1 Powerboat Danau Toba 2024 di tempat Pelabuhan Mulia Raja Napitupulu, Balige, Daerah Toba, Sumatera Utara, Akhir Pekan (3/3/2024).

Seperti dikutipkan dari ANTARA, Wyatt tampil trengginas sepanjang balapan, meskipun memulai perlombaan pada sikap ketiga pada belakang Jonas Andersson (Team Binh Dinh – Viet Nam) kemudian Erik Stark.

Balapan dimulai tepat pukul 11.15 Waktu Indonesia Barat lalu selesai pukul 12.00 WIB, setelahnya didahului dengan seremoni membuka pada pukul 10.20 WIB.

Baca Juga: Prediksi RANS Nusantara FC vs Persib Bandung pada BRI Turnamen 1: Preview, Head to Head, Angka dan juga Live Streaming

Aksi saling menyalip dimulai sejak lap 1, antara Andersson juga Stark yang berada pada sikap pertama juga kedua.

Keduanya saling beradu kencang pada tikungan tajam dengan jalur sepanjang 2,218 kilometer di tempat pelabuhan tersebut.

Andersson yang digunakan merupakan juara dunia F1 Powerboat musim lalu, tampak bukan mau mengalah disalip oleh Stark.

Andersson yang mana mengendarai perahu motor super cepat berwarna merah dengan nomor perahu 1 itu, kembali menyalip Stark di area rute lurus.

Namun, pada dua lap terakhir, kedua atlet sepeda itu tiada dibiarkan melaju begitu cuma oleh Wyatt.

Wyatt yang mana baru memulai balapan Powerboat pada 2024, menguntit kedua peserta balap yang disebutkan dengan ketat.

Akhirnya, Wyatt berhasil mendahului keduanya dan juga tampil sebagai pemenang di seri pembuka F1 Powerboat yang mana diselenggarakan selama 45 menit.

Wyatt lebih besar cepat 0,973 detik di dalam depan Stark serta 1 menit 0,67 detik dari Andersson, juga berhasil menyelesaikan 30 lap.

Khusus bagi Stark, seri Danau Toba tahun ini beliau kembali naik ke podium. Bahkan, atlet sepeda Victory Team itu meningkatkan pencapaiannya dengan merebut kedudukan kedua dari tahun sebelumnya di area sikap ketiga.

Sementara itu, pemenang kategori pasukan terbaik direbut oleh Sharjah Team.

Balapan final tahun ini bertajuk Pertamina Grand Prix of Indonesia – F1 Powerboat Danau Toba 2024 juga awalnya direncanakan untuk disertai sebanyak 18 peserta balap dari sembilan kelompok lalu berasal dari 10 negara.

Namun, berdasarkan data dari F1H2O Racing, atlet sepeda Ahmad Al Fahim dari Victory Team bukan mengikuti semua proses balapan di area seri Danau Toba tahun ini.

Setelah seri Danau Toba 2024, kompetisi dilanjutkan dengan seri berikutnya di tempat Vietnam.

Sementara itu, pada Indonesia, PT Aviasi Peluang Usaha Pariwisata Indonesia (Persero) atau InJourney menjadi pelopor utama kegiatan yang mana setara dengan balapan jet darat atau Formula 1 (F1) itu.

Related Articles

Back to top button