Olahraga

Pecundangi Ganda Campuran Malaysia, Rehan/Lisa Melaju ke Semifinal German Open 2024

Suarasekadau.co.id – Lisa Ayu Kusumawati mengungkapkan bermain lebih tinggi tenang menjadi kunci dirinya dengan Rehan Naufal Kusharjanto berhasil melaju ke semifinal ganda campuran German Open 2024.

Rehan/Lisa melakukan konfirmasi tempat di tempat sesi empat besar setelahnya mengalahkan pasangan Malaya Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie 21-19, 28-26 pada perempat final, Hari Sabtu (2/3/2024).

“Alhamdulillah akhirnya kami dapat menyeberangi pertandingan dengan skor ketat lalu progresif ke semifinal. Sebelumnya kami sempat bertemu juga juga telah mempelajari bagaimana kekurangan lawan,” kata Lisa di keterangan resmi PP PBSI yang digunakan diterima di dalam Jakarta, Hari Sabtu (2/3/2024).

Pasangan ganda campuran Indonesia Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati ketika berlaga di dalam fase pertama Thailand Masters 2024 dalam Bangkok, Rabu (31/1/2024). (ANTARA/HO/PBSI)
Pasangan ganda campuran Indonesia Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati pada waktu berlaga di tempat fase pertama Thailand Masters 2024 di dalam Bangkok, Rabu (31/1/2024). (ANTARA/HO/PBSI)

“Kunci kemenangan, teristimewa pada waktu terjadi setting, kami bermain lebih besar tenang lalu tak berbuat kesalahan. Kami berjuang untuk meyakinkan diri sendiri juga sedikit diubah pola permainannya.”

Kemenangan Rehan/Lisa berhadapan dengan Goh/Lai menambah catatan keunggulan pasangan Indonesia berhadapan dengan duet Tanah Melayu tersebut. Secara head to head, Rehan/Lisa, yang turun sebagai unggulan ketujuh di pertandingan ini, sekarang ini unggul 4-2 menghadapi Goh/Lai.

Rehan/Lisa menjadi satu-satunya perwakilan Indonesia di kejuaraan yang diselenggarakan di dalam Westenergiesporthalle Mulheim an der Ruhr tersebut.

Pasangan ganda campuran lainnya Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari kalah dari Tan Kian Meng/Lai Pei Jing (Malaysia) pada sesi 16 besar dengan skor 17-21, 19-21.

Selanjutnya, pada putaran semifinal Rehan/Lisa akan berhadapan dengan unggulan kedua dengan syarat Korea Selatan Kim Won Ho/Jeong Na Eun, yang mana mengalahkan pasangan Taiwan Chang Ko-Chi/Lee Chih Chen 23-21, 21-9 di dalam perempat final.

“Menghadapi pertandingan semifinal tentu lebih banyak berat. Kami harus mempersiapkan diri secara pikiran, harus lebih banyak yakin saja. Yang penting juga harus percaya diri,” ujar Lisa.

Related Articles

Back to top button