Otomotif

Heboh Pemobil Kena Getok Tarif Parkir Hingga Simbol Rupiah 350 Ribu pada Stasiun Tugu Yogyakarta, Begini Jawaban KAI

Suarasekadau.co.id – Heboh di dalam media sosial dimana pemobil kena getok tarif parkir hingga tembus Mata Uang Rupiah 350 ribu di area Stasiun Tugu Yogyakarta.

Hal ini diungkapkan pada unggahan akun X @vianhusodo beberapa waktu lalu. Pemilik akun yang dimaksud bercerita kalau dirinya syok meninjau tagihan parkir di dalam Stasiun Tugu Yogyakarta.

Pengunggah memperlihatkan karcis parkir dimana dirinya memang sebenarnya telah terjadi melakukan parkir di area salah satu spot dalam dekat Stasiun Tugu Yogyakarta.

Dalam karcis parkirnya yang digunakan diunggah diketahui bahwa Novian harus membayar sebesar Simbol Rupiah 350 ribu untuk parkir selama sekira 7 jam dari pukul 12.30 sampai 18.30 WIB.

Hal ini pun menciptakan dirinya bertanya-tanya. karena itu ia sebelumnya telah lama mendapatkan penjelasan dari petugas parkir dan juga mendapat penjelasan yang berbeda tentang tarif yang mana harus dibayarkan.

“Mohon info lurd brp sih tarif parkir vip Stasiun Yogyakarta? tanya mas sek jaga infonya 50rb/3 jam pertama berikutnya 25rb/jam. Ini adalah kena 350rb buat parkir 7jam. Adakah yg tau infonya? Kalau memang sebenarnya benar tdk msalah cuma agak kaget saja. Mohon pencerahan @KAI121 @merapi_uncover,” tulis Novian di keterangan unggahannya di tempat X (Twitter).

Hal ini pun memproduksi PT KAI turut angkat bicara mengenai insiden yang mana menimpa pemobil tersebut. Dalam cuitan dalam akun X KAI121, dia memberikan penjelasan terhadap pemobil tersebut.

“Mohon maaf melawan ketidaknyamanannya ya Kak. Setelah Railmin koordinasikan, untuk layanan parkir yang disebutkan tidaklah dikelola oleh KAI Services (RMU), melainkan pihak mitra yang dimaksud berkerja sama,” tulis @KAI121 membalas keluhan dari Novian dalam kolom komenter X (Twitter).

“Berdasarkan informasi yang tersebut Railmin terima, tarif sewa parkir VIP yang dimaksud dikenakan 50 ribu/jam. Petugas pengelola dari mitra yang dimaksud juga sudah ada menginfokan tarif yang mana akan dikenakan sebelum Kakak melakukan parkir. Sekali lagi Railmin mohon maaf berhadapan dengan ketidaknyamanan yang digunakan Kakak alami,” lanjut KAI.

Related Articles

Back to top button