Bisnis

Gibran Seminggu Berada di tempat Inggris, Ini adalah Daftar Agendanya

Suarasekadau.co.id – Wali Pusat Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka melakukan perjalanan dinas ke Inggris setelahnya menerima undangan resmi dari Kedutaan Besar Indonesia pada negara tersebut.

Menurut Wakil Wali Daerah Perkotaan Surakarta Teguh Prakosa di area Solo, Jawa Tengah, Gibran berangkat pada hari Hari Sabtu dan juga dijadwalkan kembali pada hari Mingguan (10/3/2024).

Teguh menyatakan bahwa belum ada informasi pasti tentang tujuan perjalanan dinas tersebut. Namun, kemungkinan besar tujuan perjalanan yang disebutkan adalah untuk menjajaki kemungkinan kerja sama.

“Saya belum mendapatkan informasi detail, mungkin saja itu yang mana sedang dijajaki oleh beliau,” ujarnya.

Lantaran Gibran memenuhi perjalanan dinas tersebut, Teguh menyatakan dirinya menjadi pelaksana harian selama satu minggu ke depan.

Secara terpisah, Kepala Bagian (Kabag) Protokol kemudian Komunikasi Pimpinan (Prokopim) Pemkot Surakarta Herwin Tri Nugroho Adi menyatakan Gibran melakukan perjalanan dinas ke Inggris untuk memenuhi undangan Duta Besar RI di tempat Inggris.

“Mulai tanggal 3-10 Maret 2024,” katanya, dikutipkan dari Antara.

Ia menambahkan, perjalanan dinas yang dimaksud merupakan upaya Pemkot Surakarta untuk meningkatkan kekuatan ekspor dalam sektor sektor ekonomi kreatif, digital, kemudian usaha mikro, kecil, menengah (UMKM).

Selain itu, dikatakannya, perjalanan dinas yang disebutkan untuk melakukan peningkatan iklan serta penanaman modal pada bidang pendidikan.

“Peningkatan penawaran penanaman modal bidang pendidikan, transisi energi, digital, serta infrastruktur rendah karbon,” katanya.

Related Articles

Back to top button