Nasional

Crazy Rich Cilegon Siap All Out Nyalon Wali Kota, Harta Kekayaan Capai Rp67,9 Miliar

Suarasekadau.co.id – Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) Banten, Dede Rohana Putra tampaknya telah berhitung matang-matang menatap Pemilihan Kepala Daerah atau pemilihan gubernur Pusat Kota Cilegon 2024 mendatang.

Dede Rohana Putra mengaku siap mencalonkan diri sebagai Calon Wali Pusat Kota Cilegon pada pemilihan kepala daerah 2024 yang prosesnya akan segera berlangsung beberapa bulan ke depan.

Pria yang digunakan kerap disapa crazy rich Cilegon itu mengaku keseriusannya untuk mencalonkan diri sebagai calon Wali Daerah Perkotaan Cilegon berangkat dari dorongan masyarakat.

“Alhamdulillah sejumlah dorongan dari rakyat untuk saya untuk mencalonkan diri sebagai Wali Daerah Perkotaan Cilegon, akibat itu bisamillah saya akan menjemput SK dari DPP (Dewan Pimpinan Pusat-red),” kata politisi PAN itu, Mulai Pekan (4/3/2024).

Bukan tanpa alasan, Dede Rohana Putra juga progresif pada kontestasi Pemilihan Kepala Daerah 2024 itu tidak tanpa alasan. Dede memaparkan data-data yang mana menguatkan niatnya untuk maju sebagai Calon Wali Perkotaan Cilegon.

“Perolahan ucapan saya pada Pileg 2019 lalu sekitar 27.000 ucapan yang digunakan unggul melebihi calon lainnya. Pileg tahun ini berdasarkan C1 ucapan saya 38.000 saya kira perolehan itu cukup untuk menjadi alasan saya mencalonkan diri jadi Wali Daerah Perkotaan Cilegon,” papar mantan Ketua Umum Ikatan Mahasiswa Cilegon (IMC) itu.

Dalam kesempatan itu, Dede juga membandingkan perolehan suaranya dengan pendapat pasangan Wali Perkotaan juga Wakil Wali Daerah Perkotaan Cilegon yang digunakan pada masa kini menjabat Helldy Agustian – Sanuji Pentamarta (Helldy-Sanuji) pada pemilihan gubernur 2020 lalu.

“Kalau berkaca pada pernyataan Wali Pusat Kota Cilegon pada pemilihan kepala daerah lalu jumlahnya 78 ribu suara, kata-kata saya pada waktu ini 38.000 kalau digabung sebanding pernyataan partai 48.000 serta itu kita nanti tidak ada sendirian. Tergantung pasangan serta partai pengusung,” ujar Kang Dede.

Dede Rohana bahkan mengaku sudah ada menyiapkan kelompok untuk pencalonannya pada Pemilihan Kepala Daerah 2024 mendatang sebagai bukti keseriusannya mengabdi untuk Daerah Perkotaan Cilegon.

“Kita telah buat kelompok kecil, kelompok media hingga ahli, kalau kita dapat SK tinggal melanjutkan kerja-kerja tim. Kalau tidak ada dapat nanti kita bubarin,” ujar Ketua Komite Pemenangan Pemilihan Umum Wilayah (KPPW) Banten.

Dede Rohana juga mengaku siap meninggalkan kursi DPRD Provinsi Banten apabila dirinya diberi amanah menjadi Calon Wali Pusat Kota Cilegon. Namun, ia melakukan konfirmasi hal yang disebutkan akan dijalankan apabila dirinya mendapat kursi Cilegon 1.

“Saya siap tinggalkan kursi DPRD Provinsi Banten kalau dicalonkan sebagai Wali Pusat Kota Cilegon, tapi tidaklah apabila untuk Wakil Wali Kota,” tegasnya.

Terkait restu PAN untuk siapa yang tersebut akan segera mendapat SK Calon Wali Perkotaan Cilegon, Dede mengatakan dirinya akan terus menjalin komunikasi-komunikasi positif baik dengan pihak DPD, DPW, hingga DPP PAN.

“Nanti semua akan berproses, partai sesuai amanat peraturan organisasi akan menimbulkan kelompok penjaringan, jadi kader-kader terbaik PAN mampu mendaftar, bahkan putra putri terbaik Cilegon yang tersebut bukanlah kader juga boleh mendaftar bergabung penjaringan dalam PAN pada waktunya nanti,” jelasnya.

“Kita sebagai kader akan tegak lurus ketika SK DPP sudah ada keluar, siapapun yg direstui DPP kita akan membantu all out, sebelum SK DPP mengundurkan diri dari siapapun berhak berikhtiar berlomba-lomba di mengambil hati publik dan juga restu DPP PAN,” pungkasnya.

Harta Kekayaan Dede Rohana Putra

Harta kekayaan Dede Rohana Putra terbilang fantastis. Hal yang dimaksud diketahui melalui laporan harta kekayaan pelopor negaera (LHKPN) KPK tahun 2022. Berdasarkan LHKPN tersebut, harta kekayaan politisi PAN Banten itu mencapai Rp67,9 persen.

Diketahui, harta kekayaan Dede Rohana Putra terdiri dari tanah dan juga bangunan senilai Rp21.460.000.000 atau 21,4 Miliar. Kemudian, alat transportasi serta mesin Rp1.350.000.00 atau Rp1,3 miliar.

Harta bergerak lainnya Rp500.000.000 atau Rp500 juta, kas serta setara kas Rp782.468.918 atau Rp782,4 juta. Harta lainnya, Rp45.350.000.000 atau Rp45,3 miliar. Total harta kekayaan Dede Rohana Putra yakni Rp67,9 miliar.

Related Articles

Back to top button