Lifestyle

Apa Pekerjaan Istri Kurnia Meiga? Kini Setia Temani Suami yang Sakit Sambil Berbisnis

Suarasekadau.co.id – Sosok Kurnia Meiga belakangan ini mencuri perhatian publik. Pasalnya, keberadaan mantan kiper Timnas Indonesia itu sekarang ini berubah drastis. Dari pahlawan timnas, sekarang Kurnia menjadi penjual keripik emping.

Ia berjualan makanan ringan yang disebutkan melalui akun TikToknya @kurniameiga_1 untuk memenuhi keperluan sehari-hari. Tak cuma mengandalkan pelanggan keripik emping, Kurnia meiga juga sempat melelang hasil perolehannya di tempat bidang sepa kbola, seperti medali, trofi, sarung tangan kemudian atribut lainnya. 

Semua itu ia lakukan untuk memenuhi permintaan keluarga, sebab telah enam tahun ia tak bekerja.

“Meiga hampir enam tahun bukan bekerja kemudian bukan ada pemasukan,” tulis Meiga pada salah satu unggahan Instagramnya, diambil Awal Minggu (4/3/2024).

“Cuma kami punya tiga anak yang mana harus kami hidupi kebutuhannya kemudian ada keluarga juga. Jadi bidang usaha kuat dengan cara yang dimaksud ada seperti jual medali, piala pemain terbaik, jersey, sepatu juga sarung tangan.” sambungnya.

Kondisi itu diperparah oleh sebab itu saat ini Kurnia menderita gangguan pada fungsi pengelihatannya. Itu pula yang mana membuatnya pensiun dini pada usia 28 tahun.

Di balik kisah getir itu, ada sosok tegar, yakni Azhiera Adzka Fathir yang merupakan istri dari Kurnia Meiga. Kurnia kemudian Azhiera Adzka Fathir menikah pada 12 Mei 2013. Kesetiaannya terbukti hingga sekarang ini ia tetap memperlihatkan menemani sang suani pada masa sulit.

Kesetiaan itu terbukti ketika Azhiera bersedia meninggalkan profesi lamanya sebagai model ketika dinikahi Kurnia. Keputusan itu diambil lantaran perempuan kelahiran 15 Oktober 1989 ini ingin menemani sang suami menjalani karier sebagai pesepakbola profesiional.

Sekarang pasca meninggalkan dunia model, Azhiera mencoba melakoni usaha sendiri dalam bidang kuliner. Hal itu diketahui melalui akun instagramnya @ziah.tasalisha.

Pada profilnya ia diduga memiliki beberapa industri makanan, di tempat antaranya Micoba.id, Kripik Kocak, kemudian Ceker Dajal. Semua itu ia lakukan demi untuk menghidupi keluarganya, terlebih dengan kondisi kebugaran suaminya yang tersebut kian menurun.

Bantuan dari Ketua Umum PSSI

Kondisi Kurnia Meiga dan juga keluarganya yang dimaksud kian memprihatinkan mendapat respons dari Ketua Umum PSSI, Erick Thohir. Melalui akun instagramnya beberapa waktu lalu, Ketua Umum PSSI itu mengirimkan kelompok dokter untuk memeriksa Kurnia.

Dalam unggahan yang dimaksud sama, Etick Thohir juga memohonkan kepda warga Indonesia, khususnya pecinta sepak bola, untuk turut mendoakan kesembuhan Kurnia Meiga.

“Alhamdulillah, saya mendapat laporan dari regu bahwa siang tadi dokter dari RSPP sudah pernah memeriksa kondisi Kurnia Meiga di area kediamannya,” tulis Erick Thohir.

Kontributor : Damayanti Kahyangan

Related Articles

Back to top button