Nasional

Ada Ridwan Kamil, Atalia Praratya Geser Petahana serta Artis: Raih Suara Terbanyak di dalam Dapil Jabar I

Suarasekadau.co.id – Peta persaingan calon legislatif (caleg) Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI dari area pemilihan (dapil) Jawa Barat I semakin sengit pada pemilihan umum atau pemilihan raya 2024.

Pasalnya, caleg dari berbagai partai politik, bersaing mengakumulasi ucapan terbanyak dari area dapil tersebut, mulai dari pendatang baru, petahana hingga artis yang tersebut namanya telah tak asing lagi bagi masyarakat.

Pada pemilihan 2024 ini, ada hal menarik dari dapil Jawa Barat I, akibatnya ada beberapa caleg wanita yang dimaksud mendulang pernyataan cukup berbagai di tempat Daerah Perkotaan Bandung dan juga Daerah Perkotaan Cimahi tersebut, salah satunya Atalia Praratya.

  • Bukan Ridwan Kamil, Gus Miftah Sebut Sosok Hal ini Kandidat Terkuat Jadi Gubernur Jabar, Ini adalah Alasannya
  • Emosi Kalah, Caleg Subang Nyalakan Petasan kemudian Bongkar Jalan, Dedi Mulyadi Turun Tangan

Istri eks Gubernur Jabar Ridwan Kamil tersebut, forward sebagai caleg dari Partai Golkar untuk dapil Jabar I, sejauh ini mendapatkan ucapan terbanyak serta unggul versi real count KPU.

Berdasarkan laman pemilu2024.kpu.go.id hasil real count versi KPU yang mana dimuat pada Hari Minggu (3/3/2024) pukul 15.00 WIB, data yang masuk telah 57,02 persen atau 5123 dari 8984 Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Suara yang diraih Atalia mengalahkan caleg perempuan lainnya, caleg dengan nomor urut 4 dari partai Golkar ini memperoleh 87.809 pengumuman dan juga menjadi peraih kata-kata terbanyak di area partainya.

Selain itu, Suara yang dimaksud diraih Atalia itu mengalahkan petahana yang tersebut juga dari Golkar, yakni Nurul Arifin. Caleg dengan nomor urut 1 yang disebutkan perolehan suaranya berada dalam bawah istri dari Ridwan Kamil yakni sebanyak 23.868 suara.

Atalia juga mampu melampaui perolehan pernyataan politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Ledia Hanifa yang mana hingga hari ini Hari Minggu (3/3/2023) baru memperoleh 49.745 suara.

Bahkan, nama besar artis Melly Goeslow sejauh ini tak dapat mengejar perolehan pernyataan Atalia. Melly Goeslaw yang maju dari partai Gerindra dengan nomor urut 1 ini, baru memperoleh 27.953 suara.

Melihat perolehan pendapat tersebut, Ibu Cinta sapaan akrab Atalia Praratya sejauh ini menjadi caleg dari dapil Jabar I yang tersebut meraih ucapan terbanyak lalu kemungkinan sulit untuk dikejar oleh pesaing lainnya.

Kontributor : Rahman

Related Articles

Back to top button