Teknologi

WhatsApp Hadirkan Fitur Pencarian Lewat Tanggal, Berikut Cara Pakainya

Suarasekadau.co.id – MENLO PARK – Aplikasi komputer perpesanan WhatsApp kembali menghadirkan pembaruan di area platformnya. Kalo ini adalah layanan pencarian instruksi berdasarkan tanggal yang akan memudahkan pengguna menemukan percakapan dalam obrolan.


Dengan layanan ini pengguna tidaklah perlu lagi mencari percakapan secara manual dengan cara scrolling satu per satu pesan. Cukup pilih tanggal yang dimaksud diinginkan, maka akan muncul semua instruksi yang digunakan dikirim di area tanggal tersebut.

Fitur pencarian arahan berdasarkan tanggal telah dilakukan dirilis secara bertahap untuk perangkat Android, dan juga telah tersedia di area iOS, desktop Mac, dan juga WhatsApp Web (web.whatsapp.com). Berikut cara menggunakannya.

– Pertama, menyingkap aplikasi mobile WhatsApp
– Klik suatu percakapan
– Ketuk nama kontak atau grup pada bagian atas
– Klik ‘Cari’ untuk membaca arahan pada tanggal yang tersebut diinginkan.

Melansir dari pernyataan resminya, Kamis (29/2/2024), fasilitas baru ini juga memungkinkan pengguna menelusuri percakapan WhatsApp untuk mencari media, tautan, kemudian dokumen.
Fitur ini sangat praktis untuk menemukan foto tertentu yang tersebut pernah dikirimkan ke grup. Adapun langkah-langkah penggunaannya adalah sebagai berikut:

– Klik suatu percakapan
– Ketuk kontak atau nama grup pada bagian atas
– Pilih ‘Tautan Media Massa serta Dokumen’ untuk meninjau media, tautan, atau dokumen yang dimaksud diinginkan.

Related Articles

Back to top button