Otomotif

Rekomendasi Bus Double Decker untuk Mudik Lebaran 2024

Suarasekadau.co.id – JAKARTA – Rekomendasi bus double decker untuk mudik Lebaran 2024 berbagai dicari rakyat lantaran momen Idul Fitri telah dekat.

Bus sekarang menjadi pilihan alternatif paling nyaman bagi pemudik. Salah satunya oleh sebab itu penyedia moda transportasi jalur darat pada masa kini berlomba-lomba memperbarui armadanya. Selain itu, pilihan penumpang untuk mudik via darat dikarenakan tersedia sejumlah jalan tol alternatif hingga kampung halaman.

Penyedia moda transportasi bus pun menangkap potensi ini. Mereka khusus membeli armada bus double decker dengan kabin luas dari dua tingkat hingga lima tingkat, kursi empuk beserta layanan eksklusif lainnya.

Berikut rekomendasi bus double decker untuk mudik Lebaran 2024 dilansir dari berbagai sumber, Hari Jumat (3/1/2024).

1. Pandawa 87

Menjadi salah satu pionir penyedia bus double decker terbaru versi karoseri Adiputro Jetbus 3+ SDD. Armada merekan berciri khas punya warna cat ungu gelap dengan livery garis putih.

Kekuatan bus ini tak diragukan oleh sebab itu punya sasis premium Mercedes-Benz OC500RF 2542 air suspension yang digunakan dapat memberikan kenyamanan untuk penumpang. Meski armada ini ditujukan untuk pariwisata, tapi tak menghentikan kemungkinan untuk diterjunkan menjadi perbantuan pada waktu mudik Lebaran 2024. Layanannya mencakup area Jabodetabek ke hampir seluruh kota pada Pulau Jawa dengan banderol biaya pada waktu layanan hari normal Simbol Rupiah 490 ribu-Rp600 ribu.

2. Rosalia Indah

Bus double decker baru garapan karoseri Adiputro dengan menggunakan sasis Volvo B11R menguatkan layanan merek di menghadirkan bus premium di dalam jalur Antar Pusat Kota Antar Provinsi (AKAP).

Rata-rata bus double decker terbaru dari PO Rosalia Indah ditujukan untuk melayani rute Klaten – Yogyakarta – Magelang – Semarang dengan tujuan akhir Ibukota Indonesia maupun Perkotaan Bogor. Armada ini siap menyambut mudik Lebaran 2024 yang dimaksud diprediksi akan adapeningkatan jumlah agregat penumpang.

3. Agra Mas

Perusahaan otobus yang dimaksud berciri khas warna merah pada bodinya ini merilis dua unit double decker baru dari Adiputro. Bodinya Jetbus 3+ SDD pada melawan sasis Scania K410iB. Bagi pemudik yang tersebut menuju Yogyakarta lalu Wonogiri mampu secara langsung memesan tiket bus double decker tersebut. Mengingat bus tingkat terbaru dari Agra Mas sudah ada beroperasi kemudian siap menjadi armada mudik Lebaran 2024.

4. Gunung Harta

Terdapat unit double decker baru hasil racikan karoseri Adiputro menggunakan sasis Volvo B11R yang digunakan telah mengusung teknologi Euro5. Bus-bus double decker yang disebutkan akan segera meramaikan jalur menuju Jawa Timur sepanjang mudik Lebaran 2024.

5. PO Kencana

Menjadi pemain baru di area jalur AKAP rute Ibukota – Jepara, PO Kencana mempersiapkan bus double decker terbaru mereka. Menggunakan karoseri Tentrem, armada yang disebutkan siap melayani pemudik Lebaran 2024.

6. DAMRI

Bus AKAP Imperial Suites Double Decker DAMRI mendapatkan antusiasme lalu animo penduduk yang cukup tinggi sejak pertama kali dioperasikan pada 11 Februari 2024. Terbukti dengan cukup banyaknya rakyat yang mana menggunakan moda transportasi darat bus Double Decker DAMRI dengan rute DKI Jakarta – Surabaya – Malang maupun sebaliknya.

“DAMRI berharap dengan hadirnya layanan Imperial Suites dapat memenuhi keinginan perjalanan masyarakat. Serta memberikan pengalaman kemudian kesan yang tersebut baik pada menggunakan transportasi darat DAMRI,” tulis DAMRI pada keterangan resminya.

Hingga 24 Februari 2024, berlaku tarif spesial pada layanan ini sebesar Rupiah 595.000 untuk Sleeper Seat juga Rupiah 495.000 untuk Royal Class dengan rute Ibukota Indonesia – Malang (PP). Sedangkan Simbol Rupiah 580.000 untuk Sleeper Seat dan juga Rupiah 480.000 untuk Royal Class dengan rute Ibukota Indonesia – Surabaya (PP).

Related Articles

Back to top button