Nasional

Jokowi Sebut PGRI Berperan Tingkatkan Mutu juga Profesionalitas Guru

Suarasekadau.co.id – JAKARTA – Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) mengungkapkan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) berperan besar meningkatkan guru profesional. Sehingga, akan berdampak pada konstruksi Informan Daya Orang (SDM) yang tersebut unggul.

“Saya berterima kasih menghadapi peran terlibat PGRI di meningkatkan profesional guru, pada meningkatkan kualitas guru, sehingga ini akan berdampak juga pada penyelenggaraan sumber daya manusia,” ungkap Jokowi pada sambutannya pada waktu membuka Kongres XXIII PGRI, di tempat Hotel Sahid Jaya, Jakarta, Hari Sabtu (2/3/2024).

Jokowi meyakini dengan kolaborasi pemerintah lalu PGRI maka kualitas lalu profesional guru semakin meningkat. “Sehingga di menghasilkan kembali generasi muda yang dimaksud unggul, dengan karakter kebangsaan yang kuat, ini akan tercapai.”

Jokowi juga mengingatkan guru berperan penting untuk meningkatkan lembaga pendidikan lalu penyelenggaraan SDM Indonesia. “Kita harus gunakan kesempatan ini untuk maju, melompat menjadi negara progresif yaitu ketika kita mendapatkan yang digunakan namanya bonus demografi, pada mana salah satu kuncinya adalah kualitas serta produktivitas generasi muda kita. Sekali lagi, produktivitas generasi muda kita.”

Oleh sebab itu, institusi belajar SDM, penyelenggaraan SDM, menjadi sangat sangat penting. Baik dari sisi fisik, baik dari sisi skill, maupun dari sisi karakter. “Terima kasih untuk bapak ibu guru yang tersebut terus membekali para siswa dengan beragam ilmu pengetahuan lalu juga budi pekerti,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Jokowi juga menggelorakan semangat untuk para guru sekaligus membuka Kongres XXIII PGRI. “Itu hanya yang tersebut ingin saya ungkapkan di kesempatan yang baik ini. Untuk memberikan semangat lagi, saya ingin mengikuti PGRI, hidup guru, hidup PGRI. Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim, pada pagi hari ini, Kongres ke-23 PGRI secara resmi saya bukanlah terima kasih,” ucap Jokowi.

Related Articles

Back to top button