Otomotif

Jangan Kaget, Miniatur Mobil-Mobil Ini adalah Harganya Lebih Mahal dari Mobil Beneran

Suarasekadau.co.id – JAKARTA – Miniatur mobil ada dalam mana-mana. Biasanya, merekan dibuat sebatas untuk menyalurkan hobi atau mainan belaka dengan harga jual beratus-ratus ribu hingga jutaan rupiah. Namun, faktanya ada sederet mobil miniatur yang dimaksud harganya tambahan mahal ketimbang mobil beneran. Kok bisa?

Ya, miniatur mobil-mobil ini diproduksi oleh perusahaan Amalgam di area Inggris. Organisasi ini memang sebenarnya mengkhususkan diri menyebabkan model miniatur mobil sport ikonik yang menampilkan semua fasilitas hingga elemen terkecil.

Didirikan pada 1995 di dalam Bristol, Amalgam telah terjadi merancang reputasi untuk menciptakan replika mobil miniatur paling detail pada dunia. Mereka telah lama bekerjasama dengan Ferrari, Lamborghini, juga Aston Martin, sehingga memiliki akses ke data CAD asli serta gambar rekayasa kendaraan yang dimaksud direplikasi, juga kode cat juga sampel warna mobil.

Amalgam juga menggunakan foto resolusi tinggi lalu pemindaian digital untuk mereplikasi setiap kendaraan dengan sempurna. Setiap replika skala 1:8 dari perusahaan ini membutuhkan waktu antara 250 lalu 450 jam kerja yang dimaksud memakan waktu untuk menyelesaikannya, oleh sebab itu biaya miniatur mobil yang digunakan dihasilkan sangat mahal, mencapai USD30.000 atau Rp472 juta, tergantung pada modelnya.

Terbaru, Amalgam mengumumkan akan memproduksi miniatur Lamborghini Countach LP400 kemudian Lamborghini Revuelto dengan replika 1:8. Yang pertama akan diproduksi pada seri 199 unit, kemudian serupa seperti kreasi Amalgam lainnya, akan menampilkan semua elemen terkecil dari mobil asli, termasuk pintu gunting fungsional serta lampu depan yang mana muncul, juga replika yang digunakan mengesankan dari mesin V12. Harganya tak kaleng-kaleng, mencapai USD18.700 lalu USD16.400.

Kreasi Amalgam bukanlah mainan sederhana, tetapi karya seni koleksi yang mana ditujukan untuk pemilik mobil mewah. Organisasi ini menawarkan untuk menciptakan replika 1:8 khusus dari mobil siapa pun, hingga detail terkecil. “Kami akan memproduksi model yang digunakan sangat lalu sangat detail yang tersebut mereplikasi setiap aspek spesifikasi mobil Anda,” tulis situs web Amalgam.

“Kami akan menyelesaikan model dengan warna cat yang tersebut tepat juga penyelesaian interior. Bahkan detail terkecil termasuk misalnya warna jahitan pada kursi, pelat nomor, roda, setiap aspek yang dimaksud terlihat dari mobil Anda akan direproduksi dengan sempurna pada model Anda.”

Miniatur khusus beberapa jumlah mobil tentu sedikit lebih lanjut mahal daripada model biasa. Sebagai contoh, model Revuelto biasa dihargai USD16.400, sementara replika khusus akan memakan biaya sekitar USD23.500.

Related Articles

Back to top button