Olahraga

Devin Haney vs Ryan Garcia, Bill: Hari Kematian Karier KingRy

Suarasekadau.co.id – Pertarungan Devin Haney vs Ryan Garcia akan menjadi hari kematian karier tinju KingRy –julukan Ryan Garcia– menurut Bill Haney, ayah Devin Haney, pada tanggal 20 April. Kedua rival amatir ini akan bersaing untuk peringkat juara dunia kelas ringan super WBC milik Devin Haney dalam Barclays Center, Brooklyn, New York.

Setelah satu tahun di tempat mana Devin Haney , 25 tahun, mencatat kemenangan terbaiknya, melawan Vasiliy Lomachenko serta Regis Prograis, Ryan Garcia kalah untuk pertama kalinya, dari Gervonta Tank Davis. Meskipun Garcia kembali dari kekalahan yang dimaksud untuk menghentikan Oscar Duarte Jurado, kekalahan KO dari Davis menghentikan kesempatan petarung ini pada pada waktu ia terlihat memasuki masa jayanya,

Ryan Garcia, 25 tahun, menjadi salah satu petarung dengan profil tertinggi di dalam dunia berdasarkan daya jualnya. Kemampuannya pada menghadapi ring lalu pengambilan tindakan dalam luar ring masih menjadi pertanyaan. Garcia merespons kekalahan dari Davis dengan mengganti Joe Goossen sebagai pelatihnya dengan Derrick James, yang tersebut kemudian disertai oleh petarung yang disebutkan dengan menghentikan Jurado.

Namun, sikap Garcia yang mudah tersinggung serta memamerkan kebiasaannya minum-minum kemudian merokok dalam media sosial selama tur pers ini menunjukkan suatu pola perilaku yang aneh. Bill Haney, misalnya, meyakini bahwa ini adalah awal dari akhir karier Garcia. “Orang ini dan juga tingkah lakunya,” katanya tentang Garcia pada konferensi pers hari Kamis di area Los Angeles. “Ini akan menjadi hari kematian Ryan Garcia seperti yang digunakan kalian kenal.”

“Anda mengakibatkan beberapa gadis bersamamu, tetapi mereka akan pergi dengan kami ketika kami pergi – jangan khawatir tentang itu. Itu adalah kesalahanmu.”

Keluarga Haney tampak benar-benar bingung dengan perilaku Garcia di tur pers, namun merek tahu betul kemampuannya dalam melawan ring. Haney kemudian Garcia telah terjadi bertarung enam kali sebagai petinju amatir, dengan masing-masing mengungguli tiga pertarungan. “Ryan mengangkat tangannya [untuk bertarung dengan Devin] ketika tiada ada orang lain yang tersebut melakukannya,” kata Bill Haney.

“Kami benar-benar menganggap serius Ryan Garcia. Itu adalah sebuah pengalihan perhatian. Ia mencoba untuk tampil sebagai pribadi TikToker; kami mengenalnya sebagai juara nasional amatir 12 kali.”

“Lima belas,” sela Garcia, yang mana mampu dibilang tetap saja menjadi aset paling berharga bagi Golden Boy Promotions. “Benar, bukan?”

“Lima belas,” Bill Haney mengakui. “Maaf, lima belas.”

Bagaimanapun, Haney-lah yang akan menjadi favorit utama pada di malam hari pertandingan itu. “Anak saya luar biasa,” kata Bill Haney. “Dia adalah yang tersebut terbaik dalam dunia. Kami akan menunjukkannya pada tanggal 20 April.”

Related Articles

Back to top button