Bisnis

Bisnis Properti Masih Menjanjikan di dalam 2024, 800 Ribu Keluarga Baru Perlu Rumah Tiap Tahun

Suarasekadau.co.id – JAKARTA – Bisnis properti di area tahun 2024 diprediksi akan semakin moncer, salah satu buktinya tahun urusan politik ternyata bukan berpengaruh negatif pada sektor properti di dalam Tanah Air. Hal yang disebutkan mengemuka pada acara Citra Swarna Group Media Massa Luncheon 2024 dengan tema “Membaca Kesempatan Ekspansi Bisnis Property Tahun 2024” belum lama ini.

Hadir di acara ini Komisaris Utama Citra Swarna Group (CSG), Komisaris Utama CSG, Petrus Padmardjo; Direktur Sales & Marketing CSG Felicia Simon; kemudian Senior Vice President (SVP) Non-Subsidized Mortgage Division BTN Mochamad Yut Penta.

Bisnis Properti Masih Menjanjikan di dalam 2024, 800 Ribu Keluarga Baru Perlu Rumah Tiap Tahun

Felicia mengungkapkan, bahwa tahun 2023 pendapatan Citra Swarna Group meningkat 39%, dari target Rp600-an miliar, ternyata terealisasi Rp900-an miliar. “Tahun ini kami menetapkan target pendapatan Rp1,1 triliun. Target ini di dalam luar pendapatan dari pembelian commercial building,” jelas Felicia di keterangan resminya di tempat Jakarta.

Felicia menuturkan, sumber pendapatan terbesar CSG masih dari proyek landed residensial, baik yang sedang berjalan maupun yang dimaksud baru. Menurutnya, tahun ini CSG bukan cuma fokus pada pengembangan rumah kemudian ruko, tapi juga pada usaha lain.

CSG sudah mengakuisisi pembelian Siantar City Square, dalam Pematang Siantar, commercial building di area Palembang, kemudian penjajakan di tempat wilayah Jawa Timur. “Ekspansi CSG juga akan diadakan ke wilayah Medan, Bogor, Palembang, Balikpapan, ditambah satu di tempat Jabodetabek,” ujarnya.

Sementara untuk proyek perumahan CSG di area kawasan Karawang, Bogor serta Serang, pengembangannya juga tiada berhenti dalam lahan yang dimaksud dikuasai. “Ekspansi CSG ini adalah strategis kegiatan bisnis sebagai pengembang properti skala nasional,” tuturnya.

Terkait bank lahan, Felicia mengatakan, ketika ini CSG mempunyai land bank sebanyak 300 hektar yang digunakan jumlahnya dipastikan akan terus bertambah. “Angkanya dinamis ya, akan terus bertambah, total ketika ini kami mempunyai 300 hektar,” jelasnya.

Related Articles

Back to top button