Teknologi

Bermodalkan Flash HP, Seorang Ibu Mampu Deteksi Kanker Anaknya

Suarasekadau.co.id – NEW YORK – Siapa sangka bahwa flash HP punya fungsi yang dimaksud lebih banyak berguna dari cuma sekedar memberikan cahaya. Seorang ibu dengan syarat Inggris mengungkapkan bahwa beliau berhasil mendeteksi neoplasma langka yang diderita putranya yang tersebut masih bayi semata-mata bermodalkan layanan tersebut.


Ini terjadi ketika sang ibu yang bernama Sarah Hedges itu sedang memasak makan di malam hari untuk keluarganya kemudian menemukan sesuatu yang mana aneh di area mata putranya yang dimaksud berusia 3 bulan. Di mana ia mengamati ada semacam cahaya putih pada mata anaknya.

Hedges kemudian menggunakan flash HP untuk memverifikasi kembali temuannya. Dia lantas mengawasi sesuatu memantulkan cahaya seperti mata kucing sehingga ia pun mencoba browsing di tempat Google, sebagaimana diambil dari New York Post.

Hasil pencarian Google menunjukkan bahwa sang anak mungkin saja menderita kanker. Hedges kemudian menghubungi dokter lalu membagikan temuannya lalu dirujuklah ia ke Rumah Sakit Medway kemudian dalam sana dinyatakan benar bahwa si bayi menderita kanker.

“Saat dilaksanakan pemeriksaan, dokter memanggil kami ke ruangannya untuk mendiskusikan hasilnya. Tapi waktu itu saya sedang di dalam toilet lalu pada waktu saya memasuki ruangannya, dokter menyampaikan kabar buruk bahwa anak syaa menderita kanker,” kata Hedges.

Dokter rumah sakit menyatakan anak Hedges menderita retinoblastoma, suatu bentuk neoplasma mata langka kemudian agresif yang tersebut menyerang bayi kemudian anak kecil. Ia kemudian dalam rujuk ke Rumah Sakit Royal London juga menjalani enam putaran kemoterapi.

“Kami bersyukur di tindakan hukum Thomas, gejalanya dapat dikenali sehingga ia dapat menerima pengobatan,” pungkas Hedges.

Related Articles

Back to top button